• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 19 April 2024

Warta

NU Urban, Ikhtiar Menjawab Problematika Masyarakat Perkotaan

NU Urban, Ikhtiar Menjawab Problematika Masyarakat Perkotaan
Wakil Ketua PCNU Bandar Lampung, Mayrozi Dwi Sulistiyo
Wakil Ketua PCNU Bandar Lampung, Mayrozi Dwi Sulistiyo

Bandar Lampung, NU Online Lampung
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bandar Lampung akan melaksanakan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) II kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Ahad (27/3/2022) di MAN 2 Bandar Lampung. Menjawab problematika yang terjadi di masyarakat, NU Urban menjadi solusi bagi PCNU Bandar Lampung.

 

Muskercab kali ini mengambil tema NU Urban: Memadukan Tradisi NU dengan Gerak Metropolis Kota Bandar Lampung.

 

Wakil Ketua PCNU Bandar Lampung, Mayrozi Dwi Sulistiyo menyampaikan, Muskercab ini mengambil tema NU Urban dengan tujuan memadukan tradisi NU dengan gerak metropolis Kota Bandar Lampung. 

 

“NU juga harus mampu merumuskan strategi dan program yang tepat agar mampu menyelaraskan karakter keagamaan yang moderat pada masyarakat perkotaan,” ujarnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan menghidupkan NU di kehidupan perkotaan yang sangat plural dan kompleks membutuhkan cara, serta strategi tersendiri yang berbeda dengan masyarakat yang ada di perdesaan. 

 

“Nahdlatul Ulama di kota harus memiliki terobosan yang unik dan khas agar tetap dicintai serta diterima di masyarakat, jika tidak memiliki ciri khas maka NU akan tergerus oleh kelompok lainnya. NU harus hadir menjawab tantangan masyarakat yang inginnya serba cepat dan praktis, tidak suka berpikir yang njelimet,” ungkapnya.

 

Ia berharap dengan kemampuan NU menjawab semua tantangan masyarakat perkotaan ini, maka amaliah Aswaja akan tetap eksis dan bergema di Kota Bandar Lampung.

(Sunarto)


Warta Terbaru