• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Warta

MWCNU Trimurjo Lampung Tengah Gelar Silaturahmi dan Bentuk Tim Media

MWCNU Trimurjo Lampung Tengah Gelar Silaturahmi dan  Bentuk Tim Media
Silaturahmi KBNU dan MWCNU Trimurjo, Lampung Tengah
Silaturahmi KBNU dan MWCNU Trimurjo, Lampung Tengah

Lampung Tengah, NU Online Lampung 
Keluarga Besar (KB) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama'  (MWCNU) Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung mengadakan silaturahmi untuk membangun semangat warga nahdliyin setempat, Ahad (26/12/2021) malam.

 

Salah seorang pengurus MWCNU Kecamatan Trimurjo, Kiai Idris, mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk lebih bersemangat dalam menjalankan program organisasi NU, terutama generasi muda, yang staminanya masih kuat.

 

"Silaturahmi ini nantinya dilakukan secara berkala, untuk merencanakan program kerja dan pembaruan amaliyah yang ada di Trimurjo ini," ujarnya. 

 

Kiai Idris bersyukur, setelah adanya muktamar NU di Lampung 22-24 Desember lalu, banyak yang mendapatkan berkahnya. " Salah satunya dengan adanya silaturahmi yang sekarang kita laksanakan ini, dengan semangat dari  muktamar NU kemarin," ujarnya.

 

Sementara Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Trimurjo, H Nurhadi, mengatakan,  sangat membutuhkan masukan baru yang sesuai dengan konsep sebagai warga NU seperti halnya soal media.

 

"Kita harus mampu menyerap hal hal baru sebagai sarana dakwah sesuai zaman, akan tetapi tak lupa kita harus terus merawat tradisi lama yang baik," ujarnya.

 

Agus Saputra sebagai penggagas kegiatan silaturahmi, mengatakan, perlunya membangun semangat bersama sehingga mampu menunjukkan kredibilitas nahdliyin di kampung masing-masing.

 

Dalam kesempatan itu, MWCNU Trimurjo  membentuk tim media, untuk menyaring informasi agar tidak tercampur dengan  hoaks dan radikalisme.

 

"Kita harus hadir memberikan nilai-nilai positif. Jangan sampai terjadi seperti salah satu kader NU yang berkomentar di salah satu media sosial dengan kurang baik terhadap NU," ungkap Agus. 

 

Pertemuan itu dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat, tokoh NU, Camat Trimurjo dan juga pengurus Badan Otonom (Banom). 
(Rahman)


Editor:

Warta Terbaru