• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 30 Januari 2023

Warta

Muktamar Ke-34 NU

Muktamirin Senang dan Bangga Hadir di Silatnas Himasal

Muktamirin Senang dan Bangga Hadir di Silatnas Himasal
Silatnas Himasal di Pesantren Al-Hikmah Rabu (22/12/2012)
Silatnas Himasal di Pesantren Al-Hikmah Rabu (22/12/2012)

Bandar Lampung, NU Online Lampung
Himpunan Santri Lirboyo (HIMASAL) Nasional menyelenggarakan sarasehan dan silaturahim dalam rangka ngalap berkah Muktamar NU ke-34 di halaman gedung B Pesantren Al-Hikmah Kedaton Bandar Lampung, pada Rabu malam (22/12/2021).

 

Acara ini mengundang sejumlah kiai dari Lirboyo, seperti Kiai Anwar Mansur, Kiai Kafabihi Mahrus, Kiai An'im Falahuddin Mahrus, Gus Ahmad Reza, Gus Athaillah Anwar dan beberapa Gus lainya. 

 

Selain itu acara ini juga dihadiri oleh ketua HIMASAL Jawa Tengah Kiai Mahin Khudlori, KH Ahmad Chalwani Nawawi Berjan, Kiai Ahmad Fadhlun dan beberapa kiai-kiai se-Indonesia. Semua turut berkhidmat yang hadir di acara tersebut, para santri dari berbagai pesantren sangat antusias memadati halaman panggung.

 

Salah satu Muktamirin dari Tegal merasa puas dan bangga bisa hadir ke Muktamar ke-34 NU di Lampung sekaligus bisa bertemu dengan kiai-kiai Lirboyo di pesantren Al-Hikmah. "Saya sangat bangga mas, bisa ke Lampung serta bertemu dengan Kiai-kiai Lirboyo disini," ucap tamu tersebut.

 

Lanjut muktamirin tersebut menyebutkan bahwa sangat hebat karena Mbah Kiai Anwar Mansur bisa hadir di acara, dengan melihat usia yang sudah sangat sepuh.

 

"Di usia beliau, Mbah War yang sangat sepuh, saya masih bisa berjumpa dengan beliau itu merupakan hal luar biasa, karena beliau seperti jimatnya kiai Lirboyo," ujarnya.

 

Tidak hanya sekedar acara silaturahmi, tetapi HIMASAL juga menfasilitasi dengan acara memakan durian bersama yang sudah di pesan jauh-jauh hari dari Wonosobo Tanggamus Lampung. Semua perserta turut serta dalam acara makan durian bersama ini, baik para kiai, gus, santri dan panitia.
(Yudi Prayoga)


Warta Terbaru