• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 1 Maret 2024

Warta

Meriahkan Muharram, Ansor Metro Pusat Gelar Shalawat bersama Majelis Begal Syafaat

Meriahkan Muharram, Ansor Metro Pusat Gelar Shalawat bersama Majelis Begal Syafaat
Ansor Metro Pusat Gelar Shalawat bersama Majelis Begal Syafaat (Foto: Istimewa)
Ansor Metro Pusat Gelar Shalawat bersama Majelis Begal Syafaat (Foto: Istimewa)

Metro, NU Online Lampung

Dalam rangka memeriahkan bulan Muharram, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Metro Pusat menyelenggarakan Gebyar Shalawat di Kelurahan Hadimulyo, Metro Pusat, Senin (14/8/2023) malam. 


Acara tersebut dimulai dengan pelantikan beberapa Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor se-Kecamatan Metro Pusat. 


Ketua Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Metro Pusat, Maulana Malik Ibrahim mengatakan, acara ini digelar untuk mengenalkan Ansor dan Banser kepada pemuda dan masyarakat. 


“Khususnya di Metro Pusat. Jadi, para pemuda bisa lebih dekat dan mengetahui tokoh-tokoh NU utamanya, di Kota Metro,” ujarnya. 


Setelah kepengurusan dilantik oleh Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kota Metro, acara ini disambung dengan santunan kepada anak yatim, piatu, dan dhuafa. Sebagai bentuk kepedulian dari Ansor Metro Pusat kepada orang-orang yang membutuhkan.


Ketua PAC GP Ansor Metro Pusat, Billy Dian Prakarsa menyampaikan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia, pihak kelurahan serta kecamatan. 


“Kemudian kepada pihak kepolisian dan semua yang terlibat dalam acara ini, termasuk kepada para donatur. Semoga menjadi amal baik dan jariyah untuk kita semua,” ungkapnya. 


Sementara, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro, H Rudi Hartono mengatakan, kepada para pengurus GP Ansor Metro Pusat untuk melakukan gerakan yang bermanfaat bagi masyarakat.


“Semua harus menjadi penggerak di tengah-tengah masyarakat. Pengurus Ansor harus hadir membawa solusi atas berbagai persoalan,” katanya.


Ia melanjutkan, selain itu, bangunlah kemandirian, misalnya di bidang ekonomi dan keagamaan supaya mampu memberikan manfaat lebih banyak untuk masyarakat.


Hadirnya Gus Rodhi sebagai Pemimpin Majelis Begal Syafaat Lampung menjadi daya tarik masyarakat untuk mengikuti shalawatan dengan meriah. 


Wakil Ketua PAC GP Ansor Metro Pusat, Gionino mengatakan, memiliki harapan luar biasa dengan adanya acara ini.


“Ansor Kota Metro bisa lebih maju dan dekat dengan masyarakat. Karena melalui acara ini, semua pengurus bisa semakin solid untuk melakukan gerakan,” katanya. 


Ia mengatakan, proyeksi ke depan ingin bersinergi dengan berbagai pihak dan semua lini, khususnya dalam menjaga keutuhan NKRI. Dalam hal ini akan bekerja sama dengan kepolisian dan instansi lain untuk menjaga masyarakat dari paham-paham radikalisme.

(Febi Akbar Rizki)
 


Warta Terbaru