• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Warta

Muktamar Ke-34 NU

Melalui Suara, PSM UIN Raden Intan Dapat Bertemu Presiden

Melalui Suara, PSM UIN Raden Intan Dapat Bertemu Presiden
Foto saat Pembukaan Muktamar ke-34 NU di Pesantren Darussa'adah, Lampung Tengah
Foto saat Pembukaan Muktamar ke-34 NU di Pesantren Darussa'adah, Lampung Tengah

Bandar Lampung, NU Online Lampung
Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Raden Intan menyanyikan dua lagu kebanggaan Indonesia dan Nahdlatul Ulama di hadapan Presiden di pembukaan Muktamar. Yaitu lagu Indonesia Raya dan Syubbanul Wathan.

 

PSM ini merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di UIN Raden Intan. Devitha Anggun selaku Pembina PSM ini mengatakan bahwa pihaknya mempersiapkan lagu tersebut selama tujuh hari menjelang muktamar. "Panitia menghubungi PSM tujuh hari sebelum pembukaan muktamar," katanya Kepada NU Online Lampung di Rektorat Lama Lt. 3 UIN Raden Intan, kamis (23/12/2021).

 

Menurutnya dalam persiapan, mahasiswa harus menghapal lagu Syubbanul Wathan dan diaransemen sendiri oleh tim PSM. Adapun peserta yang menyanyi di pembukaan adalah 20 orang dengan 8 laki-laki dan 12 perempuan. 

 

Paduan Suara ini juga sudah pernah menyanyi dihadapan Presiden ketika penyerahan sertifikat tanah di Lampung Tengah. "Inilah yang menjadikan PSM UIN Raden Intan dapat menjadi pengiring lagu kebanggaan Indonesia dan NU," ungkapnya.

 

PSM UIN Raden juga mendapatkan apresiasi dari Yenny Wahid yang mengucapkan selamat atas penampilan yang bagus dan mengajak foto bersama anggota padus yang membuat semangat dan motivasi.

 

Tim padus ini juga membawakan aransemen yang dilakukan oleh Addie Ms dan Gus Ipang Wahid, yang juga direkam oleh Macedonia Symphony. Yang dibuat spesial untuk Muktamar ke-34 NU.

 

PSM UIN Raden Intan ini juga akan menjadi paduan suara dalam penutupan Muktamar ke-34 NU nanti. "Peserta padus ini nantinya akan bertambah menjadi 40 orang untuk memaksimalkan suara yang menyesuaikan luas gedung," ungkap Anggun.
(Dian Ramadhan)


Warta Terbaru