• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Sabtu, 4 Februari 2023

Warta

Mapaba, Gerbang Awal Memasuki Organisasi PMII

Mapaba, Gerbang Awal Memasuki Organisasi PMII
PMII KIP Universitas Lampung gelar masa penerimaan anggota baru
PMII KIP Universitas Lampung gelar masa penerimaan anggota baru

Bandar Lampung, NU Online Lampung
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia  (PMII) Rayon Keguruan dan Ilmu Pendidikan Komisariat Universitas Lampung menyelenggarakan masa penerimaan anggota baru (mapaba) selama tiga hari, Jumat-Ahad (2-4 November 2022).


Mapaba dengan tema  Mewujudkan Anggota PMII yang Berintelektual, Militan, Loyal, dan Kreatif Berdasarkan Nilai Dasar Pergerakan itu, dilaksanakan di Padepokan Afhatar, Bandar Lampung.

 
Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana  Mapaba, Daif Kurniawan, menyampaikan terimakasih kepada panitia pelaksana yang sudah bekerja keras agar agenda ini dapat terlaksana dengan semestinya.

 

"Semoga Mapaba ini dapat menjadi gerbang utama untuk menuju kebaikan dan insyaallah mendapat keberkahan bagi kita semua," katanya.

 

Dia meminta agar seluruh peserta Mapaba dapat mengikuti rangkaian demi rangkaian acara ini dengan baik. 

 

Sementara Ketua Rayon Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ujang Diky, mengatakan, mapaba merupakan gerbang awal untuk mahasiswa memasuki organisasi  PMII dan secara sah diakui sebagai anggota setelah resmi  dibaiat.

 

"Saya harap peserta mengikuti segala bentuk pengkaderan yang dilakukan secara baik, fokus sampai dengan akhir,  sehingga menjadi mahasiswa PMII yang berintelektual, loyal, militan,dan kreatif," ujarnya.

 

Mabapa itu dibuka oleh Ketua PMII Komisariat Universitas Lampung, Prima Ardiansyah. Turut hadir dalam acara tersebut para pengurus  rayon se-komisariat PMII Universitas Lampung, serta beberapa kader PMII dari komisariat yang ada di Bandar Lampung.

(Andre Rian Dotama)


Warta Terbaru