• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

LAZISNU Lampung Tengah Peduli Kemanusiaan, Ajak Bantu Rumah Warga yang Ambruk

LAZISNU Lampung Tengah Peduli Kemanusiaan, Ajak Bantu Rumah Warga yang Ambruk
Brosur penggalangan dana LAZIZNU Lampung Tengah
Brosur penggalangan dana LAZIZNU Lampung Tengah

 Lampung Tengah, NU Online LampungLembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Lampung Tengah menggalang dana untuk membantu rumah warga yang terkena musibah karena rumahnya ambruk. 

 

“Sebagai sesama muslim, sekaligus panggilan kemanusiaan, kami dari jajaran LAZISNU Lampung Tengah mengadakan penggalangan donasi untuk membantu warga yang sedang tertimpa musibah,” kata Ketua PC LAZIZNU Kabupaten Lampung Tengah, Alie Fadhilah Musthofa, kepada NU Online Lampung, Jumat (29/7/2022) petang.

 

Gus Alie, sapaan akrabnya, mengatakan, warga yang terkena musibah tersebut bernama Sarwinjak, warga Kampung Sumber Fajar, Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah.

 

Sebelumnya, beredar informasi di media sosial seputar musibah yang menimpa Sarwinjak dan istrinya, Sayem, yang hidup berdua di rumah reot yang tiba-tiba ambruk rata dengan tanah.

 

“Tidak ada angin atau hujan yang menyebabkan rumah mereka runtuh. Kemungkinan karena rumah warga tersebut memang sudah tak layak huni.  Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa karena Mbah Sarwinjak yang tertimpa bangunan di bagian dapur, bisa selamat." Demikian kutipan informasi yang beredar tersebut. 

 

Gus Alie mengajak sesama Muslim untuk menyisihkan sebagian rezeki demi meringankan beban keduanya. Para donatur yang ingin berdonasi bisa mengirimkan bantuan ke nomor rekening BSI  No 7203098237, atas nama LAZISNU Lampung Tengah. 

 

Atau bisa menghubungi Pengurus LAZISNU Lampung Tengah divisi penghimpinan dana, Agus Purwanto (087769977016),  Abdul Karim (081379871779) dan Ilyas Syahroni (082177279199). 


(Akhmad Syarief Kurniawan)


Warta Terbaru