• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 19 April 2024

Warta

KBNU Lampung Tengah Ikut Ngalap Berkah Resepsi Puncak 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo

KBNU Lampung Tengah Ikut Ngalap Berkah Resepsi Puncak 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo
Gedung PCNU Lampung Tengah (Foto: Istimewa)
Gedung PCNU Lampung Tengah (Foto: Istimewa)

Lampung Tengah, NU Online Lampung

Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kabupaten Lampung Tengah akan menghadiri resepsi puncak 1 Abad NU yang diselenggarakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023). 


Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Tengah, KH Ngasifudin mengatakan, insyaallah KBNU Kabupaten Lampung Tengah akan ikut hadir ngalap berkah memeriahkan agenda bersejarah 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.


“PCNU dan KBNU berangkat menggunakan dua armada bus dan satu mobil hiace, dengan jumlah kurang lebih 110-150 orang,” ujarnya di gedung PCNU Lampung Tengah Jalan Proklamator Raya No 134 Seputih Jaya, Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (4/2/2023) pagi. 


Lebih lanjut ia mengatakan gegap gempita kemeriahan merayakan 1 Abad NU yang akan jatuh pada Selasa 7 Februari 2023 atau 16 Rajab 1444 H tidak hanya terasa di Kompleks Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur saja. Namun juga Nahdliyin yang ada di Kabupaten Lampung Tengah pun ikut memeriahkan, dengan antusiasme KBNU yang akan menghadirinya.


“Kami KBNU Kabupaten Lampung Tengah akan berangkat menuju Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad (5/2/2023) setelah shalat dzuhur. Keberangkatan dimulai dari gedung PCNU Lampung Tengah yang berada di Kecamatan Gunung Sugih, dan akan dilepas oleh Bupati Lampung Tengah, H Musa Ahmad,” ungkapnya. 


Ia mengungkapkan, adapun peserta rombongan KBNU Lampung Tengah dalam resepsi puncak 1 Abad NU ini terdiri dari empat unsur internal keluarga besar jam’iyyah perkumpulan Nahdlatul Ulama.


“Keempat unsur tersebut ialah jajaran kepengurusan PCNU Lampung Tengah, perwakilan 29 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Lampung Tengah, perwakilan pengurus lembaga NU tingkat Cabang, dan perwakilan pengurus badan otonom NU tingkat Cabang,” katanya.


Sementara Wakil Sekretaris PCNU Lampung Tengah, Kiai Muhammad Nasucha Abi Syakur menyampaikan, rombongan KBNU Lampung Tengah selain menghadiri resepsi puncak 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, juga akan ziarah ke beberapa makam wali.


“Insyallah kami akan sowan ziarah ke makam Sunan Ampel Surabaya, ke makam Syaikhona Kholil Bangkalan, Madura. Kemudian ke makam Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari, ke makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), ke makam KH Wahab Chasbullah, dan baru dilanjutkan pulang ke Kabupaten Lampung Tengah,” ujarnya. 

(Akhmad Syarief Kurniawan)
 


Warta Terbaru