• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Sabtu, 4 Februari 2023

Warta

Songsong 1 Abad NU, LTN PCNU Lampung Tengah Gelar Pelatihan Jurnalistik

Songsong 1 Abad NU, LTN PCNU Lampung Tengah Gelar Pelatihan Jurnalistik
Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Lampung gelar pelatihan jurnalistik
Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Lampung gelar pelatihan jurnalistik

Lampung Tengah, NU Online Lampung 

Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Tengah menggelar pelatihan jurnalitik tingkat dasar, Ahad (22/1/2023) siang. Kegiatan itu dilaksanakan di Kantor PCNU Lampung Tengah, Jalan Proklamator Raya No 134 Seputih Jaya, Gunung Sugih, Lampung Tengah.

 

LTN adalah lembaga di bawah NU yang bertugas mengembangkan penulisan, penerjemahan dan penerbitan kitab/buku serta media informasi menurut paham ahlussunnah wal jamaah.


Sekretaris LTN PCNU Lampung Tengah, Ali Ghufron mengatakan, agenda perdana ini merupakan salah satu program kerja  LTN Lampung Tengah masa khidmat 2022-2027. Kegiatan ini sekaligus bagian dari rangkaian peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-100 tahun Nahdlatul Ulama.

 

"Karena itu, tema pelatihan ini kita kaitkan dengan peringatan 1 Abad NU,  yaitu Menyongsong 1 Abad NU Membumikan Literasi untuk Nahdliyin," katanya kepada  NU Online Lampung, di sela-sela acara. 

 

Alumni Pondok Pesantren Darusy Syafa’ah Kotagajah, Lampung Tengah itu mengungkapkan, peserta pelatihan jurnalistik itu adalah utusan 29 MWC NU se-Kabupaten Lampung Tengah, utusan pengurus lembaga, badan otonom, dan para pecinta literasi yang ada di Kabupaten Lampung Tengah. 

 

Ketua PCNU Lampung Tengah, KH Ngasifudin, dalam sambutannya saat  pembukaan pelatihan jurnalistik berpesan agar peserta mengikuti pelatihan  secara serius, baik dari sisi teori maupun dari praktiknya. 

 

“Di era digital modal dasar literasi dalam jurnalistik ini sangat dibutuhkan. Isi-lah  media sosial kita dengan memperkuat syiar ahlussunnah wal jamaah an nahdliyyah dengan konten-konten yang disukai generasi millenial atau generasi Z,” tegasnya. 

 

Pembukaan pelatihan jurnalistik itu turut dihadiri oleh Rais Syuriah PCNU Lampung Tengah, KH Nur Daim, Wakil Bupati Lampung Tengah, H Ardito Wijaya, para pengurus harian PCNU Lampung Tengah, Dewan Penasehat (Wanhat) LTN Lampung Tengah, Kiai Aminan. 


(Akhmad Syarief Kurniawan)


Warta Terbaru