• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

Gelar Pelatihan Life Skill Managemen Kewirausahaan, IPNU Lampung Tengah Ajak Pemuda Jadi Wirausahawan

Gelar Pelatihan Life Skill Managemen Kewirausahaan, IPNU Lampung Tengah Ajak Pemuda Jadi Wirausahawan
Pelatihan Life Skill Kewirausahaan IPNU Lampung Tengah (Foto: Istimewa)
Pelatihan Life Skill Kewirausahaan IPNU Lampung Tengah (Foto: Istimewa)

Lampung Tengah, NU Online Lampung

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Lampung Tengah bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Deputi Bidang Pengembangan Pemuda menyelenggarakan Pelatihan Life Skill Managemen Kewirausahaan pada Selasa (30/8/2022) mendatang. Kegiatan tersebut bertujuan agar pemuda pemudi dapat memiliki jiwa wirausahawan.


Ketua PC IPNU Kabupaten Lampung Tengah, M Sahrul Ngilmi mengatakan, sudah selayaknya para kader muda yang ada di Kabupaten Lampung Tengah saat ini mulai mengasah kemampuannya dan mempersiapkan diri dalam bidang pendapatan.


“Salah satu langkah inisiasi jangka panjang yang akan kami lakukan adalah dengan melalui pelatihan life skill managemen kewirausahaan yang akan diberikan kepada para pemuda pemudi yang ada di Kabupaten Lampung Tengah,” ujarnya kepada NU Online Lampung, Sabtu (27/8/2022).


Menurut mahasiswa UNU Lampung ini, dengan harapan semua kalangan pemuda saat ini, sudah selayaknya mau berproses dan mempersiapkan karir mereka ke depan. Supaya bisa menjadi orang-orang yang sukses di dalam menekuni bidang pekerjaannya masing-masing. 


Adapun tema yang diangkat dalam agenda pelatihan life skill ​​​​​​​managemen kewirausahaan ini adalah Pemuda yang Berproses, Awal dari Generasi yang Sukses. 


Sekretaris PC IPNU Kabupaten Lampung Tengah, Zam Zam Mukti Khoiri mengatakan, Pelatihan Life Skill Managemen Kewirausahaan akan digelar di lantai 2 kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Tengah, yang beralamatkan di Jalan Proklamator Raya No 134, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, pada Selasa (30/8/2022) yang akan datang, Pukul 09.00 WIB - selesai. 


“Melalui kegiatan tersebut nantinya para peserta akan diberikan materi-materi yang sangat luar biasa, antara lain, Pertama, wawasan kewirausahaan yang akan diberikan langsung oleh Kemenpora RI. Kedua, ekonomi kreatif yang akan disampaikan oleh salah satu pemuda inspiratif Kabupaten Lampung Tengah, Budi Hadi Yunanto. Ketiga, pengelolaan industri rumahan oleh salah satu pengusaha muda NU Kabupaten Lampung Tengah, Miftakhul Izza,” ungkapnya.


Lebih lanjut ia mengatakan dengan diadakannya pelatihan tersebut, besar harapan pengurus PC IPNU Kabupaten Lampung Tengah kepada para pemuda dan pemudi khususnya untuk mendalami ilmu-ilmu kewirausahaan, seperti halnya kami di dalam organisasi PC IPNU saat ini telah mempunyai sebuah lembaga kewirausahaan yang bergerak di bidang konveksi yang diberi nama Muda Mandiri. 


Kepada para pemuda dan pemudi Kabupaten Lampung Tengah yang berminat mengikuti agenda Pelatihan Life Skill Managemen Kewirausahaan bisa menghubungi panitia pada nomor: 0812-9394-8760. (Akhmad Syarief Kurniawan)
 


Warta Terbaru