• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 9 Desember 2022

Warta

11 Santri Baru Pagar Nusa UIN Raden Intan Disahkan Menjadi Anggota

11 Santri Baru Pagar Nusa UIN Raden Intan Disahkan Menjadi Anggota
Pengesahan Pagar Nusa UIN Raden Intan (Foto: Istimewa)
Pengesahan Pagar Nusa UIN Raden Intan (Foto: Istimewa)

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pagar Nusa Universitas Islam Negri (UIN) Raden Intan Lampung mengadakan tasyakuran dan pengesahan anggota baru Pagar Nusa angkatan ke-3 di Gedung Serba Guna (GSG) UIN Raden Intan, Sabtu (19/11/2022). 


Acara tersebut mengusung tema Mewujudkan Kader UKM Pagar Nusa yang Cakap, Tanggap Guna Meningkatkan Prestasi. Kegiatan ini diadakan sebagai awal seorang santri Pagar Nusa mengabdi kepada NU melalui pencak silat. 


Ketua UKM Pagar Nusa, Al-Haady Nur mengatakan dalam sambutannya, sangat bersyukur UKM Pagar Nusa UIN bisa mengesahkan anggota sebanyak 11 santri yang bertahan, meskipun pada awalnya sebanyak 50 santri yang mendaftar. 


“Alhamdulillah saat ini anggota UKM Pagar Nusa UIN Raden Intan Lampung angkatan ke-3 telah meraih prestasi skala regional dan skala nasional. Di awal pendaftaran anak-anak angkatan ke-3 sebanyak 50 santri dan bertahan sampai disahkan menjadi anggota hanya 11 santri yang memang santri pilihan,” ujarnya.


Lebih lanjut ia mengatakan harapannya para santri yang telah disahkan nantinya agar selalu meraih prestasi dimanapun dan kapanpun.


“Para anggota (santri) yang baru disahkan berharap setelah dapat menjadi anggota mampu meraih prestasi yang lebih banyak,” ungkapnya.


Pembina Pagar Nusa UIN Raden Intan, Ali Abdul Wakhid mengatakan, seorang santri Pagar Nusa yang juga sebagai mahasiswa harus mampu memiliki jiwa intelektual dan spiritual karena hal tersebut merupakan jiwa pendekar. 


“Seorang pendekar harus mampu memiliki jiwa intelektual dan spiritual sesuai dengan tujuan kampus. Selain itu para santri harus mampu berbakti kepada orang tua, karena sangat banyak sekali fadhilah-nya,” katanya.


Ia juga berharap kader-kader (santri) baru Pagar Nusa bisa menjadi teladan bagi generasi selanjutnya dengan akhlakul karimah, yaitu akhlak yang baik.


"Semoga kader yang telah dikukuhkan dapat menjadi teladan generasi selanjutnya dan menjadi spirit untuk meningkatkan prestasi dengan dasar akhlakul karimah,” ujarnya.


Acara ini selain dihadiri  11 anggota baru, juga dihadiri 75 anggota Pagar Nusa, dan 50 tamu undangan.

(Yudi Prayoga)
 


Warta Terbaru