• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 30 Januari 2023

Seni Budaya

Lesbumi Gelar Festival Rebana Spesial Hari Ibu

Lesbumi Gelar Festival Rebana Spesial Hari Ibu

BANDAR LAMPUNG - Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandar Lampung menggelar Lomba Festival Rebana Spesial Hari Ibu. Acara dihelat di Gedung Dewan Kesenian Lampung, Kompleks PKOR Way Halim Bandar Lampung, Minggu (15/12/2019). 

Ketua PC Lesbumi Bandar Lampung Siti Rowiyah M.Pd.I mengatakan, lomba ini sengaja digelar untuk memperingati Hari Ibu.

"Kegiatan ini diikuti oleh 19 grup rebana. Walaupun kegiatan ini spesial Hari Ibu, pesertanya tidak hanya dalam kategori ibu-ibu saja tapi juga remaja putri," ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten I Pemerintah Kota Bandar Lampung, PCNU Kota Bandar Lampung, Badan Otonom serta para tamu undangan lainnya.

"Pengurus PCNU sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini karena dapat mengembangkan tradisi lama dan juga harus seimbang dengan mampu menerima tradisi yang baru sebagaimana prinsip Nahdlatul Ulama "Al muhafadzatu ‘alal qadimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah” (mempertahankan yang lama, yang baik dan mengambil yang baru, yang lebih baik)," ungkap Ketua PCNU Bandar Lampung, Ichwan Adjie Wibowo.

Pria yang disapa akrab Gus Aji ini menambahkan, sebagai kader Nahdlatul Ulama kita juga harus mampu membawa kemaslahatan umat Islam dimana pun berada. (Sunarto/Saibani)


Editor:

Seni Budaya Terbaru