• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Sabtu, 18 Mei 2024

Pendidikan

Raih Impian, Alumni Pendidikan Bahasa Prancis Unila Berkarier di Kantor Konsulat Kehormatan Prancis

Raih Impian, Alumni Pendidikan Bahasa Prancis Unila Berkarier di Kantor Konsulat Kehormatan Prancis
Alumni pendidikan bahasa prancis Unla berkarier di Kantor Konsulat Kehormatan Prancis (Foto: Istimewa)
Alumni pendidikan bahasa prancis Unla berkarier di Kantor Konsulat Kehormatan Prancis (Foto: Istimewa)

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Bekerja sesuai bidang perkuliahan merupakan impian bagi mahasiswa, seperti Al Fitriani, alumnus Pendidikan Bahasa Prancis Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila), yang berhasil bergabung dengan Kantor Konsulat Kehormatan Prancis di Surabaya.


Impian Al Fitriani bukanlah suatu kebetulan atau sekadar hoki seperti istilah populer saat ini. Sebenarnya, pekerjaan ini telah lama menjadi impian yang diidam-idamkan Al Fitriani. 


Al Fitriani mengatakan, dengan niat yang kuat dan motivasi yang tinggi, seseorang akan jauh lebih mudah mencapai apa yang diinginkan. Strategi jemput bola merupakan kunci sukses bagi Al Fitriani untuk mewujudkan impiannya.


“Semuanya harus diniatkan dan didukung motivasi kuat. Intinya adalah, selalu mendekati segala hal yang berhubungan dengan Prancis. Kita harus siap jemput bola, artinya ketika ada kesempatan, kita harus siap mengambilnya,” ujarnya dilansir dari laman Unila


Selama masa kuliah, Al Fitriani merencanakan targetnya dengan matang dan memiliki harapan besar untuk bekerja dalam dunia yang berhubungan dengan Prancis.


Al Fitriani meraih berbagai prestasi. Salah satunya adalah meraih juara dua dalam Olimpiade Bahasa Prancis yang diselenggarakan IFI. Tentu saja, pencapaian tersebut tidak lepas dari tekad dan motivasi kuat dari dalam dirinya.


“Pilihan saya untuk kuliah di jurusan Bahasa Prancis adalah hasil keinginan untuk terlibat dalam dunia yang berhubungan dengan Prancis. Hal ini juga menjadi alasan utama sejak awal kuliah, yang mendorongnya untuk menekuni bidang ini dengan sungguh-sungguh,” katanya. 


Al Fitriani menyampaikan bahwa dengan niat yang kuat dan motivasi yang tinggi kita akan jauh lebih mudah mencapai apa yang kita inginkan. Stategi “jemput bola” adalah strategi jitu Al fitriani untuk meraih impiannya. 


Pendidikan Terbaru