• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Kamis, 20 Juni 2024

Warta

Wujudkan Cita-cita Pendidikan, LP Ma’arif NU Pesawaran Sosialisasi Pendirian Lembaga Pendidikan

Wujudkan Cita-cita Pendidikan, LP Ma’arif NU Pesawaran Sosialisasi Pendirian Lembaga Pendidikan
Sosialisasi pendirian lembaga pendidikan oleh LP Maarif PCNU Pesawaran (Foto: Istimewa)
Sosialisasi pendirian lembaga pendidikan oleh LP Maarif PCNU Pesawaran (Foto: Istimewa)

Pesawaran, NU Online Lampung

Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pesawaran menyelenggarakan sosialisasi pendirian lembaga pendidikan di Pondok Pesantren Roudlotussholihin, Desa Gunung Sari, Kecamatan Way Khilau, Sabtu (18/5/2024).


Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyosialisasikan terkait prosedur pendirian lembaga pendidikan baru. Hal ini dikarenakan banyak yang ingin mendirikan lembaga pendidikan baru, namun belum memiliki izin operasional. 


Oleh karena itu, LP Ma’arif NU hadir untuk menawarkan kerja sama bagi siapa pun yang ingin mendirikan lembaga pendidikan dengan syarat nantinya lembaga pendidikan tersebut berada di bawah naungan LP Ma’arif NU Kabupaten Pesawaran.


Ketua LP Maarif Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pesawaran, Imam Nur Baidi mengatakan, pendirian lembaga pendidikan ditujukan agar lembaga pendidikan tersebut dapat berafiliasi dengan LP Ma’arif NU.


“Pendirian lembaga pendidikan yang belum memiliki izin operasional bisa berafiliasi dengan LP Ma’arif NU,” ujarnya.


Ia melanjutkan dengan begitu, lembaga pendidikan tersebut nantinya berada di bawah naungan LP Ma’arif PCNU Pesawaran, baik dalam hal kurikulum ataupun badan hukum


Selanjutnya, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PCNU Kabupaten Pesawaran, Suhadi dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini sebagai bentuk perhatian Nahdlatul Ulama dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Pesawaran.


“Nahdlatul Ulama senantiasa mendukung pemerataan kesempatan bagi seluruh elemen masyarakat untuk mendapatkan pendidikan yang layak,” ungkapnya.


Di samping itu, kegiatan ini juga sebagai upaya PCNU Pesawaran untuk ikut serta memajukan pendidikan khususnya di Kabupaten Pesawaran.


​​​​​​​Kegiatan ini turut dihadiri oleh jajaran PCNU Kabupaten Pesawaran, jajaran Lembaga Wakaf dan Pertanahan (LWP) PCNU Kabupaten Pesawaran, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Way Khilau. 


Kemudian juga MWCNU Kecamatan Way Lima, Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotussholihin, Kepala Desa Gunung Sari, dan para pengelola satuan pendidikan.

(Wahyu Agil Permana)
 


Warta Terbaru