• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 30 Januari 2023

Warta

Warga NU Dihimbau Totalitas Sukseskan Muktamar Ke-34

Warga NU Dihimbau Totalitas Sukseskan Muktamar Ke-34
Pondok Pesantren Darussa'adah
Pondok Pesantren Darussa'adah

Lampung Tengah, NU Online Lampung
Ketua PCNU Lampung Tengah KH Imam Suhadi menghimbau dan mengajak seluruh warga NU untuk totalitas dalam menyukseskan Muktamar Ke-34 NU di Provinsi Lampung.
  
“Kita wajib bersyukur kepada Allah. Alhamdulillah menjelang satu abad umur NU ini,  Provinsi Lampung, wabil khusus Kabupaten Lampung Tengah akan menjadi tuan rumah Muktamar ke-34 NU. Ini adalah lebaran, hari rayanya warga NU. Mari kita totalitas sukseskan Muktamar ke-34,” katanya,  Rabu (3/11/2021) petang, di Gedung PCNU Kabupaten Lampung Tengah.


Lampung Tengah akan menjadi tempat pertemuan hajat terbesar NU ini, tepatnya di Pesantren Darussa’adah Mojo Agung, Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, yang akan berlangsung pada 23-25 Desember 2021.


“Sesuai harapan Rais Syuriah PWNU Lampung, KH Muhsin Abdillah, bahwa Muktamar ke-34 NU tahun 2021 harus sukses di awal, di tengah dan di akhir,” tambahnya.

 

Sementara itu, Sekretaris PCNU Lampung Tengah H Wagimin mengatakan, selain infaq melalui gerakan NU Care Lazisnu Lampung Tengah dan koin Muktamar Ke-34 NU, warga NU juga harus massif melakukan publikasi. 

 

Dia mengajak para pengurus dan warga NU ayo ramai-ramai infaq dan pasang stiker Muktamar Ke-34 NU, sekaligus banner dan baliho.

 

“Kami menginstruksikan semua jajaran pengurus PCNU Lampung Tengah untuk berinfaq masing-masing Rp 500 ribu perorang.  Jajaran pengurus MWC NU, pengurus Lembaga NU dan Badan Otonom NU level cabang masing-masing Rp.200 perorang, Sedangkan pengurus Badan Otonom level Kecamatan atau Pimpinan Anak Cabang sebesar  Rp100 ribu perorang," kata Wagimin.

 

Anggota DPRD Lampung Tengah ini melanjutkan, “Untuk level ranting dan anak ranting NU dengan infaq jimpitan beras, dan untuk tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan PC LP Ma’arif NU Lampung Tengah infaq Rp.50 ribu perorang," tuturnya.

 

Dia memaparkan, saat ini sekolah atau madrasah yang berada di bawah binaan PC LP Ma’arif NU Kabupaten Lampung Tengah tersebar di 28 kecamatan. Terdiri dari 31 TK Ma’arif,  29 RA Ma’arif,  27 MTs Ma’arif , dan 11 SMP Ma’arif. Kemudian ada 5  SMA Ma’arif sebanyak 5, 17 MA Ma’arif, serta ada 5  SMK Ma’arif.

 

Wagiman menambahkan, ​​​masyarakat khususnya yang berdomisili di Lampung Tengah dan sekitarnya juga dapat menyalurkan akan infaq ke nomor rekening Panitia Penggalangan Dana Muktamar dengan nomor  rekening BRI Cabang Bandar Jaya 0357-01-030895-53-3 a.n Panitia Lokal Muktamar Nahdlatul Ulama.

 

(Akhmad Syarief Kurniawan)


Editor:

Warta Terbaru