• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 9 Desember 2022

Warta

Terima Mahasiswa Magang, NU Online Lampung Latih Jurnalistik

Terima Mahasiswa Magang, NU Online Lampung Latih Jurnalistik
Mahasiswa magang UIN Raden Intan Lampung di NU Online Lampung (Foto: Istimewa)
Mahasiswa magang UIN Raden Intan Lampung di NU Online Lampung (Foto: Istimewa)

Bandar Lampung, NU Online Lampung 

Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung diterima magang di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung Jalan Cut Meutia, Kecamatan Telukbetung Utara, Bandar Lampung, Senin (21/11/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka praktik kerja lapangan (PKL) mahasiswa.

 

Adapun mahasiswa tersebut terdiri dari lima orang yang akan magang di media NU Online Lampung. Kedatangannya didampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

 

Pemimpin Redaksi NU Online Lampung, Ila Fadilasari mengatakan, sinergisitas dengan perguruan tinggi dalam rangka memfasilitasi mahasiswa untuk mengembangkan kompetensi di bidangnya penting dilakukan.

 

“NU Online Lampung akan memberikan pembekalan pengetahuan bagaimana menjadi seorang jurnalis. Mulai dari materi jurnalistik hingga pendampingan dalam proses meliput hingga membuat berita," katanya.

 

Menurut Ketua Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) PWNU Lampung itu, bidang jurnalistik ini juga sesuai dengan jurusan mahasiswa yang magang di NU Online Lampung yaitu Komunikasi dan Penyiaran Islam. Dengan kehadiran mahasiswa magang di sini, diharapkan dapat bekerjasama dengan baik untuk seterusnya.

 

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Nasrul Efendi menyampaikan, terima kasih atas penyambutan dan penerimaan yang baik dari PWNU Lampung maupun NU Online Lampung. 

 

“Para mahasiswa perlu bimbingan oleh pihak NU Online Lampung dan diharapkan dapat berperan dengan baik,” ungkapnya.  

 

Lebih lanjut ia mengatakan selaku dosen ia menyerahkan mahasiswanya kepada pihak sekolah untuk dididik. Ia sangat mendukung program kerja yang akan diberikan oleh NU Online Lampung kepada mahasiswa magang UIN Raden Intan Lampung untuk pengembangan diri. Program magang itu sendiri akan berlangsung selama 40 hari

 

“Kepada para mahasiswa kami minta dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, dengan menjaga etika, kedisiplinan dan profesionalitas selama melaksanakan magang. Serta dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan yang suasananya mungkin berbeda dengan lingkungan di kampus,” ujarnya.

(Indah Iga Putri)


Warta Terbaru