• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

PMII Ushuluddin Gelar Halal Bi Halal dan Temu Alumni Lintas Generasi

PMII Ushuluddin Gelar Halal Bi Halal dan Temu Alumni Lintas Generasi
PMII Ushuluddin UIN Raden Intan
PMII Ushuluddin UIN Raden Intan

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Ushuluddin Komisariat Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung menggelar acara halal bi halal yang dikemas dengan acara sarasehan temu  alumni lintas generasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung, Kecamatan Labuhan Ratu (15/05/2022) 


Dalam saresehan tersebut, H Purna Irawan angkatan tahun 1990/1991 alumni PMII Rayon Ushuluddin mengatakan, kader PMII diam atau bergerak harus tetap bergerak, selama kita masih diberi nikmat sehat maka jangan pernah berhenti untuk melakukan dan berbuat yang terbaik. 


“Diawali dengan niat, serta kemauan yang tinggi, manajemen yang baik serta knowledge atau pengetahuan, tentu Allah swt akan memberikan sesuai dengan perjuangan dan ikhtiar kita,” ujarnya.


menurutnya motivasi itu untuk para kader yang aktif dalam ber-PMII agar menjadi kader terbaik selama menjalani proses sebagai mahasiswa. Sebagaimana dalam Al-Qur'an. “Bahwa Allah tidak akan merubah suatu kaum sampai mereka merubah nasib mereka sendiri.”


Sementara perwakilan angkatan 1996, Edi Sudrajat mengatakan, kader PMII harus terus berdiaspora, mampu berkolaboratif dengan semua jaringan dan mitra. 


“Zaman sekarang berbeda tantangan dengan zaman dulu, baik situasi dan masalah yang ada. Seorang kader PMII jangan pernah menyerah, berkarya terus dengan menulis, mengukir sejarah untuk generasi masa depan,” ungkapnya 


Bertepatan pada tanggal 15 yang merupakan hari family Internasional semoga temu alumni ini menjadi sarana mengikat kekompakan dan soliditas antar kader PMII khsususnya alumni Ushuluddin. 


“Kader PMII sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan harus memiliki karakter harus percaya diri dan mampu mengimplementasikan perintah Al-Quran. Wataawanu alal birii wa taqwa, yaitu saling tolong menolong dalam kebaikan dan taqwa,” katanya.


Alumni PMII Ushuluddin, Sudibyo Putra mengatakan, peradaban paling utama adalah pikiran. Pikiran tak berarti tanpa kenyataan, sebagai kader aktif di level struktur, rayon harus berani kritis untuk mengingatkan komisariat atau cabang jika vakum dalam berkegiatan. 


“Karena PMII adalah organisasi kaderisasi yang harusnya terjaga proses estafet kepemimpinan,”  ujar anggota DPRD Kota Bandar Lampung tersebut.  


Sementara Ketua Rayon, Rengga Jean Miske menyampaikan, terima kasih  dan syukur bahwa acara temu alumni dan halal bi halal dapat berjalan lancar. 


Selain itu, hal penting yang perlu diketahui bahwa pada momentum ini sudah disepakati untuk pembagunan Gedung Sekretariat PMII Rayon Ushuluddin yang rencananya akan dibangun di sekitar Kampus UIN Raden Intan. 


Hadir dalam kesempatan tersebut alumni PMII Ushuluddin yaitu Rifai Aly, Mayrozi, David Rifai, Bram Oktavian, Kholid, Idris Afandi, Ketua Umum PC PMII Bandar Lampung Juli Ardianto, Ketua Komisariat UIN Raden Intan Syafriansyah beserta jajaran. 

(Dian Ramadhan)
 


Warta Terbaru