• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Sabtu, 4 Februari 2023

Warta

Prof Mukri Raih Penghargaan Sebagai Rektor Inspiratif 2021

Prof Mukri Raih Penghargaan Sebagai Rektor Inspiratif 2021
Foto: Tangkapan layar Youtube
Foto: Tangkapan layar Youtube

Bandarlampung, NUO Lampung
Prof Mohammad Mukri, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, mendapat penghargaan spesial sebagai The Inspiring University Leader of the Year 2021 (Pemimpin Universitas/ Rektor Inspiratif 2021). Penghargaan ini diberikan oleh UI Green Metric World University Rangking yang merupakan lembaga pemeringkatan universitas dunia di bidang keberlanjutan.


Penghargaan berupa Certificate of Appreciation diserahkan oleh Chairperson of UI Green Metric, Prof. Riri Fitri Sari pada pembukaan The 1 National Student Leaders on Sustainability Meeting 2021 UIN Raden Intan Lampung, di Hotel Emersia Bandar Lampung, Rabu (27/10/2021).


Penghargaan internasional ini diberikan atas kepemimpinan Prof Mukri yang mampu menjadi inspirasi dalam kerja nyata di bidang kelestarian lingkungan. Guru Besar Ushul Fiqh ini mampu memaksimalkan hal-hal yang kecil untuk manfaat yang besar bagi hijaunya UIN Raden Intan Lampung.


Di antaranya adalah kebijakan UIN Raden Intan dengan Hari Bebas Kendaraan (Car Free Day) yang tertuang dalam Surat Keputusan Rektor Nomor 136 Tahun 2020 tentang Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) di Kampus UIN Raden Intan Lampung tertanggal 2 Juli 2020.


Terkait penghagaan ini, Prof Mukri yang juga Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung ini menyatakan komitmen untuk terus berupaya lebih baik di masa yang akan datang. Civitas akademika UIN Raden Intan Lampung terus berusaha menjaga kampus hijau dan terus melestarikan lingkungan.


Penghargaan ini lanjut pria yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung ini juga menjadi indikator dan bagian komitmen terkait masalah lingkungan. “Ke depan harus lebih baik dari tahun sebelumnya," katanya.


Penghargaan ini menjadi kado istimewa dari upaya Prof Mukri selama ini dalam mengajak seluruh keluarga besar untuk melestarikan lingkungan di antaranya melalui program Environmental Management Awards (EMA). Penghargaan ini diberikan kepada program studi, fakultas dan unit kerja di lingkungan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung yang memiliki dedikasi terbaik dalam merancang dan memelihara lingkungan hijau, bersih, dan berkelanjutan.


“Soal lingkungan ini harus menjadi kesadaran kita. Berperilaku bersih dan sehat itu karena Allah. Mari kita wujudkan kebaikan, Allah itu indah dan menyukai keindahan,” ungkapnya dikutip dari laman UIN Raden Intan. (Muhammad Faizin)


Editor:

Warta Terbaru