• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 2 Desember 2022

Warta

PCNU Lampung Barat Dapat Predikat Paling Baik dari Rais Syuriah PWNU Lampung

PCNU Lampung Barat Dapat Predikat Paling Baik dari Rais Syuriah PWNU Lampung
Kunjungan kerja PWNU Lampung ke PCNU Lampung Barat, beri predika ahsan
Kunjungan kerja PWNU Lampung ke PCNU Lampung Barat, beri predika ahsan

Lampung Barat, NU Online Lampung
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat mendapat predikat nilai ahsan (paling baik) dari Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung KH Muhsin Abdillah. 

 

Penilaian itu disampaikan Kiai Muhsin saat kunjungan kerja PWNU Lampung ke PCNU Lampung Barat, di Pondok Pesantren Roudlotul Solihin Pekon Gunung Terang Kecamatan Air Hitam, Sabtu (30/7/2022). 

 

"Setelah mendengar laporan program kerja dari PCNU dan MWCNU di Lampung Barat, saya memberikan predikat ahsan, " kata Kiai Muhsin yang turut didampingi oleh Pelaksana Harian Ketua PWNU Lampung Prof H Alamsyah, beserta jajaran syuriyah dan tanfidziyah di PWNU Lampung. 


Ketua PCNU Lampung Barat, KH Danang Hari Suseno dalam laporannya memaparkan kinerja pengurus NU dalam menjaga akidah ahlussunnah wal jamaah an-Nahdliyah di kabupaten tersebut.

 

"Pada awal memimpin PCNU
saya mulai membenahi kepengurusan terutama di 15 kecamatan yang ada di Lampung Barat ini. Kami aktif melakukan konsolidasi, koordinasi, dan aksi atas program-program yang telah ditetapkan melalui musyawarah kerja cabang," katanya.

 

Di bidang penguatan akidah ahlussunnah wal jamaah yang menjadi ruh dari NU, kata Kiai Danang, tiga sektor kehidupan masyarakat juga terus dimaksimalkan yakni ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

 

Di bidang pengkaderan Kiai Danang mengungkapkan,  saat ini PCNU telah melaksanakan lima kali kegiatan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU).

 

*Terakhir kami laksanakan PKP yang ke-5 di Kecamatan Sekincau dan hingga saat ini Lampung Barat tercatat memiliki sekitar 688 kader NU dari 5 kali kegiatan PKP yang telah di laksanakan," ujarnya. 

 

Turut hadir dalam kunjungan kerja PWNU Lampung itu, Rais Syuriyah PCNU Lampung Barat KH Imam Syafei dan para pengurus PCNU, lembaga, badan otonom, serta para pengurus MWCNU di Lampung Barat. 

(Duta Suhanda


Warta Terbaru