• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Warta

Ketua PCNU Lampung Barat Lantik Pengurus MWCNU Air Hitam

Ketua PCNU Lampung Barat Lantik Pengurus MWCNU Air Hitam
Foto bersama usai pelantikan pengurus MWCNU Air Hitam
Foto bersama usai pelantikan pengurus MWCNU Air Hitam

Lampung Barat, NU Online Lampung
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat, KH Danang Hari Suseno melantik Ustadz Jupriyadi sebagai Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Air Hitam. Pelantikan yang dilaksanakan pada Jumat (29/7/2022) malam itu bertempat di Pondok Pesantren Roudlotus Solihin, Pekon Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam.


Dalam sambutannya, Kiai Danang mengatakan, setelah pelantikan pengurus MWCNU masa khitmad 2022-2027, maka pengurus harus segera menggelar musyawarah kerja untuk menjabarkan program kerja yang sudah dirumuskan saat konferensi. 


“Pengurus MWCNU mempunyai tugas untuk memperjuangkan terlaksananya ajaran Islam yang menganut paham ahlussunah wal jamaah, dan bersama ikut aktif dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang demokratis dan berkeadilan demi kesejahteraan umat di tingkat kecamatan,” kata Kiai Danang.


Sementara itu Camat Air Hitam, Bambang Hermanto, yang hadir dalam pelantikan tersebut, mengajak segenap pengurus  untuk membesarkan perkumpulan NU yang didirikan oleh Hadratussyekh Hasyim Asyari itu. 


"Mari membesarkan Perkumpulan NU dari semua lini, sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat Air Hitam, berupa adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat," tegasnya. 


Adapun jajaran pengurus MWCNU Air Hitam yang turut dilantik diantaranya adalah Mustasyar Kiai Suryadi, Kiai Dimyati Attahimi dan Kiai Husain.


Kemudian Rais Syuriah yaitu Kiai Ali Sabichin dan Wakil Rais Syuriah Kiai Muslih dan Kiai Ahmad Syahri. Lalu Katib Syuriah Kiai Suparyoto, wakil Katib Kuswanto dan  Nur Chalim, serta sekretaris yaitu Ali Sodiqin.


Usai acara pelantikan, para pengurus MWCNU Air Hitam menerima kunjungan kerja PWNU Lampung di tempat yang sama, yaitu Pondok Pesantren Roudlotul Solihin. Kegiatan ini dihadiri segenap pengurus PCNU dan sejumlah perwakilan MWCNU di Lampung Barat.

(Duta Suhanda)


Warta Terbaru