• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 9 Desember 2022

Warta

PBNU dan Liga Muslim Dunia Terus Persiapkan Pertemuan Forum R20

PBNU dan Liga Muslim Dunia Terus Persiapkan Pertemuan Forum R20
Kepala Rabithah ‘Alam Islami (Liga Muslim Dunia) untuk ASEAN dan Australia, Syeikh Abdurachman Al Khayyat mengunjungi Kantor PBNU dalam rangka persiapan Forum20
Kepala Rabithah ‘Alam Islami (Liga Muslim Dunia) untuk ASEAN dan Australia, Syeikh Abdurachman Al Khayyat mengunjungi Kantor PBNU dalam rangka persiapan Forum20


Jakarta, NU Online Lampung
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bekerja sama dengan Rabithah ‘Alam Islami (Liga Muslim Dunia) terus mematangkan persiapan penyelenggaraan Forum Religion of Twenty (R20) yang akan dilaksanakan  pada 2-3  November di Nusa Dua, Bali.

 

Menyambut gelaran tersebut,  Kepala Rabithah ‘Alam Islami (Liga Muslim Dunia) untuk ASEAN dan Australia, Syeikh Abdurachman Al Khayyat mengunjungi Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya Nomor 164, Jakarta, Kamis (15/9/2022).


Dilansir dari NU Online, kedatangannya diterima langsung oleh Ketua Panitia Forum R20 Ahmad Suaedy. Pada kesempatan tersebut, keduanya membahas penguatan koordinasi serta pematangan persiapan penyelenggaraan gelaran R20.


Seperti diketahui, kegiatan yang diinisiasi PBNU itu menggandeng Liga Muslim Dunia sebagai mitra resmi pada penyelenggaraannya. Syeikh Abdurachman Al Khayyat mengatakan, jalinan kerja sama antara pihaknya dengan PBNU dalam forum pertemuan pemuka agama dunia itu diharapkan dapat berjalan dengan lancar, sukses, dan sempurna.

 

"Terima kasih sudah bisa berkumpul di sini bertemu dengan tim dari Nahdlatul Ulama, utusan dari Arab Saudi, dan dari tim event organizer untuk membahas tentang pertemuan R20 ini. Senang sekali bisa duduk membahas bersama tentang ini,” kata Syeikh Abdurachman Al Khayyat.

 

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Suaedy juga  memastikan bahwa seluruh proses penyelenggaraan forum R20 telah berjalan baik dan lancar.

 

“Atas nama panitia R20 kerja sama PBNU dan Rabithah ‘Alam Islami, saya berterima kasih atas kehadiran Syeikh Abdurachman Al Khayyat, Kepala Rabithah ‘Alam Islami bersama tim,” ujar Sekretaris Lembaga Pendidikan Tinggi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LPT PBNU) itu.


"Sekretaris Jenderal (Sekjen) Liga Muslim Dunia Syeikh Mohammad Al-Issa, juga akan hadir dengan rombongan pada acara R20. Semoga kita lancar dalam pelaksanaannya,” ungkapnya.

 

Pada kesempatan itu juga, Syeikh Al Khayyat menjelaskan bahwa keselarasan visi yang dimiliki Liga Muslim Dunia dan Nahdlatul Ulama melatarbelakangi terbangunnya kerja sama yang dijalin oleh kedua pihak untuk menyelenggarakan forum R20.

 

“Kesamaan antara Liga Muslim Dunia dan NU yakni sama-sama menerima perbedaan pendapat, pandangan, sama-sama mendahulukan cinta dan persaudaraan,” tuturnya.

 

Maka itu, ia melihat kolaborasi yang dilakukan pihaknya dengan PBNU sebagai inisiatif cemerlang yang akan menghasilkan maslahat serta memiliki dampak positif luas kepada masyarakat global.

 

“Melalui kerja sama ini kita bisa memberi pesan kepada seluruh dunia tentang pentingnya kecintaan kebersamaan menghargai perbedaan. Dan dengan adanya agenda G20 ini, tentu pesan-pesan ini akan bisa diterima di seluruh dunia dan kerja sama ini akan menjadi kerja sama yang luar biasa,” pungkasnya.


Warta Terbaru