• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

NU Aceh Timur Gelar Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama

NU Aceh Timur Gelar Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama
NU Aceh Timur Gelar Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama
NU Aceh Timur Gelar Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama

Aceh Timur, NU Online Lampung

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Aceh Timur dan Keluarga Besar Nahdiyin menggelar buka puasa bersama dalam rangka menjalin hubungan silaturahim dan konsolidasi alumni serta penyantunan anak yatim.


Kegiatan ini berlangsung di Sahabat Kopi, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua PCNU Aceh Timur, Safwan, Ketua Ansor Aceh Timur, Muhammad Ali Absal, Ikatan Alumni (IKA) PMII Aceh Timur, Ketua Ansor Langsa, Muhammad Ali, Ketua IKA PMII Kota Langsa, Novianda, Warga NU, dan tamu undangan lainnya.


Ketua PCNU Aceh Timur, Tgk Safwan mengatakan, kegiatan seperti ini harus terus dilanjutkan ke depannya, bukan hanya waktu tertentu saja. Salah satu tujuannya untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu, terlebih dalam suasana puasa Ramadhan yang penuh dengan keberkahan.


“Paling tidak bantuan yang disalurkan tersebut dapat memenuhi kebutuhan penerima manfaat dan kegitan ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan rasa kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya warga Nahdliyin Aceh Timur,” ungkapnya kepada NU Online Lampung, Ahad (24/4/2022) petang.


Lebih lanjut ia mengucapkan terima kasih kepada  para donator, karena telah memberikan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan tersebut.


Sementara Ketua PC PMII Aceh Timur, Nasruddin mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu momentum untuk memperat hubungan silaturahim dengan keluarga besar Nahdiyin.


“Dengan adanya momentum ini, semoga kita tetap solid, terus melahirkan ide-ide yang berguna untuk bangsa dan negara, terutama di tengah-tengah keterpurukan pasca pandemi Covid-19.” ungkapnya.


Menurut Nasruddin hubungan silaturahim ini jangan hanya terbangun di kesempatan ini saja, namun kapanpun harus terus berkomunikasi, dan menghidupkan forum-forum diskusi lainnya


Ketua Ansor Aceh Timur, Tgk Muhammad Ali mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Nahdliyin terhadap masyarakat. Jika pemberian santunan kepada anak yatim adalah wujud untuk mengambil keberkahan, di mana anak yatim adalah golongan yang dicintai oleh Rasulullah saw.


“Semoga hal ini dapat memantapkan marwah kita bersama, semua Nahdliyin Aceh Timur, untuk selalu menjaga semangat mengabdi tanpa batas terhadap agama, bangsa dan kemaslahatan umat,” katanya.

(Teungku Helmi Abu Bakar)
 


Warta Terbaru