• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 9 Desember 2022

Warta

Musyawarah MWCNU dan Polsek Sukarame, Sinergisitas Polri dan NU

Musyawarah MWCNU dan Polsek Sukarame, Sinergisitas Polri dan NU
Musyawarah MWCNU dan Polsek Sukarame (Foto: Istimewa)
Musyawarah MWCNU dan Polsek Sukarame (Foto: Istimewa)

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Musyawarah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Sukarame dilaksanakan setelah acara zoom meeting bersama Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung hingga tingkat ranting, Rabu (14/9/2022). Kegiatan ini merupakan upaya sinergisitas antara Nahdlatul Ulama dan Kepolisian.


Katib Syuriyah MWCNU Sukarame, Ustadz Musa Shaleh, MWCNU Kecamatan Sukarame bersinergi dengan Polsek Sukarame ini sudah mulai dilakukan pada saat awal-awal pandemi. Saat itu Polsek Sukarame bersilaturahmi ke MWCNU Sukarame. 


“Ini merupakan pertemuan lanjutan kerja sama kita. Dulu kami dikunjungi, saat ini kami yg berkunjung ke polsek,” ujarnya.


Lebih lanjut ia mengatakan meski kegiatan musyawarah ini adalah bagian acara lain setelah zoom meeting, insyaallah tetap dipenuhi keberkahan.


Hadir dalam musyawarah kegiatan ini, Sekretaris MWCNU dan jajaran pengurus ranting Nahdlatul Ulama se-Kecamatan Sukarame. Dari pihak kepolisian hadiŕ langsung Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sukarame, Kompol Warsito beserta Bhabinkamtibmas yang bertugas di 6 kelurahan se-Sukarame.


Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito mengatakan, memberi akses untuk da’i-da’i NU agar berdakwah ke para tahanan di polsek maupun yang sudah di lembaga pemasyarakatan.


“Silakan poro kiai, ustadz NU untuk menyampaikan dakwah Ahlussunnah wal Jama’ah ke para nara pidana (napi). Kita semua sepakat Aswaja NU adalah ajaran Islam yang moderat, yang menjaga NKRI ini,” ungkapnya.


Menurut Kapolsek, dengan banyaknya kasus balap liar dan tawuran remaja di wilayah Sukarame menjadi pekerjaan rumah bersama. Ia berharap masjid dan mushala ramai kegiatan dari anak remaja, seperti dahulu.


Rais Syuriyah Ranting NU Korpri Jaya, Ustadz Suhendar berharap, kegiatan ini dapat dilakukan triwulan atau tiga bulan sekali.


“Kami berharap acara ini tidak berhenti disini. Kita agendakan triwulanan, untuk musyawarah sekaligus silaturahim, komunikasi, dan koordinasi,” katanya.


Dalam musyawarah ini dibahas kegiatan-kegiatan MWCNU hingga ranting yang perlu diketahui Polsek dan Bhabinkamtibmas, agar saling menguatkan dan mendukung dalam setiap program. Musyawarah ini berlangsung sekira 1 jam, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.
(Hery Miftah)
 


Warta Terbaru