• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 4 Juli 2022

Warta

Masyarakat Antusias, Ikuti Ansor Berbagi Ceria dan Rijalul Ansor Bershalawat

Masyarakat Antusias, Ikuti Ansor Berbagi Ceria dan Rijalul Ansor Bershalawat
Ansor Bangunrejo Gelar Ansor berbagi ceria dan Rijalul Ansor bershalawat
Ansor Bangunrejo Gelar Ansor berbagi ceria dan Rijalul Ansor bershalawat

Lampung Tengah, NU Online Lampung

Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Bangunrejo, Kabupaten Lampung Tengah menyelenggarakan Ansor berbagi ceria bersama masyarakat, Ahad (19/6/2022).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bangunrejo ini diikuti oleh 200 peserta dari berbagai cabang perlombaan, dan sunat masal gratis yang diikuti oleh sedikitnya 30 peserta. 


Dalam kesempatan ini, turut dihadiri juga Sekretaris Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Lampung, Budi Hadi Yunanto. Selain itu, pihak terkait seperti camat, perangkat dan aparatur desa Bangunrejo turut membersamai kegiatan tersebut. 


Ketua PAC Ansor Bangunrejo, Isnan Zinan dalam sambutannya mengatakan, agenda ini merupakan gerakan kebermanfaatan. 


“Tentu dengan adanya kegiatan yang kami laksanakan ini tidak terlepas dari pengharapan kami tentang keberkahan dan kebermanfaatan itu sendiri,” ujarnya.


Selanjutnya, kegiatan Ansor berbagi ceria ini ditutup dengan agenda Majelis Shalawat bertajuk Rijalul Ansor Bershalawat pada Senin, (20/6/2022) malam yang bertempat di Kelapa Gading Steam Bangunrejo. 


Ketua Pelaksana, M Yasin mengatakan harapannya pada malam puncak nanti dapat dihadiri oleh keluarga besar NU dan masyarakat pada umumnya. “Bershalawat dan membumikan nilai-nilai kecintaan kepada baginda Nabi Muhammad saw,” ungkapnya. 


Kader Muda Ansor Bangunrejo M. Irfan Arrafi’i mengatakan, kegiatan ini sangat menarik dan mengundang antusiasme masyarakat, mudah-mudahan kegiatan Ansor Bangunrejo terus berlanjut dan tak berhenti sampai disini. 


Lebih lanjut ia mengatakan kepada anak-anak muda NU Bangunrejo untuk mau ikut serta aktif dan mengurusi NU melalui Ansor dan organisasi di bawah naungan NU lainnya sebagai bentuk khidmat terhadap NU.

 

"Apalagi pemuda adalah harapan bangsa sehingga merupakan harta yang sangat penting. Karena itu jangan sampai generasi pemuda sirna dari perjuangan-perjuangan seperti ini, " harap Irfan. (Sunarto)
 


Warta Terbaru