• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Warta

Layani Pemudik, GP Ansor Lampung Buka 16 Posko Mudik

Layani Pemudik, GP Ansor Lampung Buka 16 Posko Mudik
Banser Lampung
Banser Lampung

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Lampung membuka posko pelayanan Mudik Persaudaraan 2022 di 16 titik yang tersebar di 15 kabupaten/kota.

 

Ratusan personil Barisan Ansor Serbaguna (Banser) disiagakan mengawal para pemudik agar aman, nyaman, tanpa kendala hingga sampai ke kampung halaman.

 

Kepala Satuan Koordinator Wilayah (Kasat Korwil) Banser Lampung, Tatang Sumantri menjelaskan, 16 posko Mudik Persaudaraan 2022 di antaranya tersebar di Kabupaten Lampung Selatan 4 titik, Kabupaten Lampung Timur 2 titik, Kabupaten Tulang Bawang 1 titik, dan Kabupaten Mesuji 1 titik.

 

Kemudian Kabupaten Tulang Bawang Barat 1 titik, Kabupaten Way Kanan 1 titik, Kabupaten Lampung Utara 1 titik, Kabupaten Lampung Tengah 1 titik. Lalu Kota Bandar Lampung 1 titik, Kabupaten Pringsewu 2 titik, Kabupaten Tanggamus 1 titik, Kabupaten Pesisir Barat 1 titik, dan Kabupaten Lampung Barat 1 titik.

 

“Posko ini dalam rangka membantu para pemudik untuk beristirahat jika kelelahan berkendara. Kemudian, jika kendaraan pemudik rusak kader Ansor Banser siap membantu,” ujarnya Sabtu (30/4/2022).

 

Menurut Tatang, keberadaan posko ini untuk mempermudah pemudik jika mengalami kendala. Termasuk juga memberikan rasa aman kepada pemudik.

 

Adapun fasilitas yang disediakan di posko Mudik Persaudaraan 2022 adalah tempat istirahat, kamar mandi, tempat shalat, kopi dan snack gratis. Bagi pemudik yang ingin sahur atau buka puasa juga dipersilakan.

 

“Posko dibuka pada 27 April, setiap posko kita tempatkan 10-15 personil. Ada juga yang 20 personil, mereka jaga secara bergantian selama 24 jam,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan Ansor mengangkat motto Mudik Persaudaraan 2022. Ansor dan Banser siap melayani semua pemudik. Kita ingin membantu masyarakat, kita juga mengingatkan para pemudik tetap menjaga prokes agar aman dari Covid-19. (*)


Warta Terbaru