• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 30 Januari 2023

Warta

Lancarkan Roda Organisasi, PWNU Lampung Perbarui Kepengurusan dan Aktifkan LAZISNU

Lancarkan Roda Organisasi, PWNU Lampung Perbarui Kepengurusan dan Aktifkan LAZISNU
Rapat jajaran syuriyah dan tanfidziyah PWNU Lampung (Foto: Dian/NU Online)
Rapat jajaran syuriyah dan tanfidziyah PWNU Lampung (Foto: Dian/NU Online)

Bandar Lampung, NU Online Lampung 

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung menyelenggarakan rapat jajaran syuriyah dan tanfidziyah di Kantor PWNU Jalan Cut Meutia, Telukbetung Utara, Bandar Lampung, Kamis (6/10/2022).


Rapat tersebut membahas berbagai program setelah peralihan kepemimpinan dari Prof Mukri ke Penjabat (Pj) Ketua PWNU Lampung yaitu Prof Wan Jamaluddin.


Pj Ketua PWNU Lampung, Prof Wan Jamaluddin mengatakan, agar dapat melancarkan roda organisasi, maka perlu dilakukan berbagai perubahan kepengurusan yang disebabkan beberapa hal, seperti mengundurkan diri dan rangkap jabatan.


“Rapat ini juga membahas mengenai agenda ke depan, seperti musyawarah kerja wilayah (mukerwil),” ujarnya.


Lebih lanjut ia mengatakan semoga dengan adanya rapat dan musyawarah ini dapat memudahkan dalam menjalankan roda organisasi dan mendapat keberkahan dari Allah swt.


Sementara Wakil Ketua PWNU Lampung, H Irpandi mengatakan, untuk jabatan yang kosong tidak perlu diisi kembali, karena masa jabatan periode ini juga akan habis beberapa bulan lagi. 


“Sebaiknya tidak usah diisi untuk jabatan yang kosong. Namun pengurus yang rangkap jabatan sesuai Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) agar diganti, dan juga pengurus yang mengundurkan diri,” ujarnya.


Wakil Ketua PWNU Lampung lainnya, dr Ahmad Farich mengatakan, mengenai perubahan atau reshuffle pengurus, lebih baik juga mengakomodir peran perempuan dalam jajaran kepengurusan PWNU Lampung di sisa periode ini.


“Dalam perubahan SK nantinya bisa juga memberikan peran perempuan untuk berkhidmat di PWNU,” ungkapnya.


Sementara Sholihin, yang juga Wakil Ketua PWNU Lampung,  mengingatkan hasil rapat di hotel bukit randu beberapa waktu lalu untuk mengaktifkan kembali lembaga-lembaga yang strategis. 


“Seperti Lembaga Amil, Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) serta Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU). Lembaga-lembaga itu penting untuk menunjang dan mellancarkan roda organisasi,” katanya.


Hasil rapat, musyawarah, dan penyampaian aspirasi ini nantinya akan diserahkan ke Rais Syuriyah PWNU Lampung untuk diketahui dan disetujui. Dalam rapat juga mengagendakan mukerwil yang rencananya digelar pada 29-30 Oktober 2022 mendatang. (Dian Ramadhan)


Warta Terbaru