• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Warta

Konfercab V PCNU Way Kanan 2021, Pilih Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah

Konfercab V PCNU Way Kanan 2021, Pilih Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah
Konfercab V PCNU Way Kanan 2021 di Hotel Grand Livira, Baradatu, Way Kanan, Rabu, (20/10).
Konfercab V PCNU Way Kanan 2021 di Hotel Grand Livira, Baradatu, Way Kanan, Rabu, (20/10).

Way Kanan, NU Online Lampung

 

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Way Kanan menyelenggarakan Konferensi Cabang V di Hotel Grand Livira, Baradatu, Way Kanan, Rabu, (20/10).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan PCNU Way Kanan pada 2016-2021 serta memilih dan menetapkan kepengurusan PCNU Kabupaten Way Kanan periode 2021-2026.

 

Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya yang juga Mustasyar PCNU Way Kanan, dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi maupun mewakili sebagai kepala pemerintah daerah, mengucapkan selamat kepada PCNU Way Kanan dalam gelaran Konfercab V ini.

 

"Semoga dapat membawa dampak yang besar terhadap kemajuan Nahdlatul Ulama, khususnya di Kabupaten Way Kanan," katanya.

 

Bupati menambahkan, pihaknya juga siap untuk menyukseskan Muktamar NU ke-34 di Provinsi Lampung pada Desember 2021 mendatang, dan siap  berkoordinasi dengan bupati ataupun walikota lainnya untuk event besar Nahdlatul Ulama tersebut.

 

Adapun proses pemilihan Rais Syuriyah melalui Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA) memilih  KH Rofiul Basori sebagai Rais Syuriyah PCNU Way Kanan secara mufakat setelah 4 anggota AHWA memilih beliau.


 

Sedangkan pemilihan ketua tanfidziyah terdapat 4 bakal calon yaitu KH Bambang Susilo, KH Nurhuda, KH Alim Murtadlo, dan KH Zainal Maarif. Dari keempat bakal calon tersebut, disepakati persyaratan, yang mendapat 3 suara akan menjadi calon ketua tanfidziyah. Di antara bakal calon itu, yang mendapat 3 suara atau lebih yaitu KH Nurhuda dan KH Alim Murtadlo.


 

Selanjutnya proses pemilihan dilakukan secara voting oleh 15 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU). KH Nurhuda mendapat 8 suara, dan KH Alim Murtadlo mendapat 7 suara. Dengan demikian terpilih KH Nurhuda sebagai Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Way Kanan.

 

Perwakilan dari PWNU Provinsi  Lampung, Khaidir Bujung, menyampaikan bahwa suasana konfercab berjalan akrab, nyaman, dan tentram.

 

"Sidang komisi berjalan dengan lancar, dinamika organisasi berjalan secara dinamis," ujar Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU Lampung itu.

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari PWNU Lampung yaitu H  Safari Daud, dan H M. Irpandi, Dandim 0427/WK, Kapolres Way Kanan, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Way Kanan.

 

(Dian Ramadhan)


Warta Terbaru