• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Warta

Ikhtiar Doa Bersama IPNU IPPNU Bandar Lampung Dalam Mengatasi Pandemi Covid-19

Ikhtiar Doa Bersama IPNU IPPNU Bandar Lampung Dalam Mengatasi Pandemi Covid-19
Ikhtiar Doa Bersama IPNU IPPNU Bandar Lampung Dalam Mengatasi Pandemi Covid-19
Ikhtiar Doa Bersama IPNU IPPNU Bandar Lampung Dalam Mengatasi Pandemi Covid-19

 

BANDAR LAMPUNG - Dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang saat ini sedang merajalela, berbagai macam ikhtiar dilakukan. Salah satunya yakni pembacaan sholawat dan ratibul haddad yang diselenggarakan oleh PC IPNU IPPNU Kota Bandar Lampung pada Kamis, 8 Juli 2021 Via Zoom.

Kegiatan ini bertujuan untuk bermunajat agar diberikan kesehatan dan kekuatan menghadapi pandemi Covid-19 serta mengharapkan keridhaan dari para waliyullah masyayikh Nahdlatul Ulama dalam mengabdikan diri pada IPNU IPPNU.

Ketua PC IPPNU Bandar Lampung, Tira Pitri, mengatakan, mereka berniat mendoakan saudara-saudara yang saat ini diberikan cobaan wabah pandemi Covid-19.

"IPNU IPPNU khusus mendoakan rekan dan rekanita di mana pun berada yang sedang berjuang melawan Pandemi Covid-19 ini. Dan himbauan untuk rekan rekanita untuk selalu mematuhi protokol kesehatan serta menjaga kesehatan agar imun tubuh kita meningkat, " katanya.

Adapun ikhtiar itu dirangkai dengan pembacaan ratibul haddad dan dilanjutkan pembacaan sholawat nariyah, sholawat tibbil qulub dan sholawat li khomsatun. Kemudian ditutup oleh pembacaan do'a sebanyak 4 kali.

"Kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar yang kami lakukan guna dijauhkan dari wabah pandemi Covid-19 ini. Saat ini kita semua telah melakukan ikhtiar bumi yakni dengan menggunakan masker, menjaga jarak yang biasa di singkat 5M," ujar Saibani Ketua PC IPNU Bandar Lampung.

Saibani menambahkan, tetapi itu saja tidak cukup karena pada hakikatnya segala sesuatu yang terjadi di muka bumi ini atas izin Allah SWT. Oleh karena itu, juga harus melakukan ibadah-ibadah kepada Allah SWT yang maha kuasa agar Pandemi Covid-19 segera tuntas.

"Berdasarkan data yang dilansir Satgas Covid-19 Kota Bandar Lampung saat ini sedang zona merah. Artinya tingkat penularan Covid-19 masih sangat tinggi. Oleh sebab itu, patuhi surat edaran Walikota Bandar Lampung tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, " tegasnya.

(Dian Ramadhan)


Editor:

Warta Terbaru