• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Kamis, 20 Juni 2024

Warta

Ketua PCNU Lampung Tengah: Silaturahim Akbar Kader NU Akan Dijadikan Agenda Rutin Tahunan

Ketua PCNU Lampung Tengah: Silaturahim Akbar Kader NU Akan Dijadikan Agenda Rutin Tahunan
Ketua PCNU Lampung Tengah, KH Ngasifudin saat memberikan sambutan slaturahim akbar (Foto: Istimewa)
Ketua PCNU Lampung Tengah, KH Ngasifudin saat memberikan sambutan slaturahim akbar (Foto: Istimewa)

Lampung Tengah, NU Online Lampung

Ribuan peserta silaturahim akbar Kader NU ini adalah kader penggerak NU yang telah mengikuti proses pendidikan kaderisasi pada perkumpulan NU, seperti MKNU, PKPNU, PMKNU, PD PKPNU. Kemudian juga yang telah mengikuti kaderisasi PKD pada GP Ansor, Diklatsar Banser, dan LKD pada Fatayat NU. 


Hal tersebut disampaikan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Tengah, KH Ngasifudin pada silaturahim akbar Kader NU di Kompleks Pondok Pesantren Nurul Qodiri Kecamatan Way Pengubuan, Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (23/5/2024).


“Agenda ini merupakan silaturahim para kader NU se-Lampung Tengah. Kegiatan temu kader ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh PCNU Lampung Tengah, dan insyaallah ke depan akan diadakan kegiatan yang sama rutin setiap setahun sekali di tempat dan suasana yang berbeda,” ujarnya. 


Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan kembali gerakan (harakah) Aswaja an Nahdliyah perkumpulan NU di Kabupaten Lampung Tengah yang memiliki wilayah 28 Kecamatan, 301 Kampung, dan 10 Kelurahan ini. 


Sekretaris PWNU Lampung, H Hidir Ibrahim mengapresiasi kegiatan silaturahim akbar yang diadakan oleh PCNU Lampung Tengah. 


“Saya berpesan agar Nahdliyin menjaga soliditas atau kekompakan, di mana kader harus kompak dan berjalan bersama untuk memajukan  NU Lampung Tengah khususnya. Dengan menjaga kekompakan, jika pimpinan ke kanan ikut semuanya ke kanan, jangan bercerai berai,” ujarnya. 


Kemudian, harus membangun solidaritas di antara kader NU yaitu saling memotivasi, saling mengisi bukan saling menjatuhkan, Sehingga apabila soliditas dan solidaritas sudah ditanamkan di diri para kader NU insyaallah ke depan NU akan maju dan semakin kompak. 


Mustasyar PCNU Lampung Tengah, H Musa Ahmad menyampaikan, kita tidak boleh berpecah belah hanya karena agenda sesaat saja, kita berpolitik untuk kebesaran kemaslahatan Nahdlatul ulama.


“Saya berbahagia bisa hadir dalam acara hari ini sebagai warga Nahdlatul Ulama yang tentunya akan bersama memajukan dan mengembangkan NU Lampung Tengah ke depannya,” ungkapnya. 


Bupati Lampung Tengah itu mengajak, para pengrus PCNU Lampung Tengah untuk mengadakan acara pertemuan yang lebih besar lagi dan lebih banyak lagi melibatkan kader NU di Lampung Tengah pada hari sumpah pemuda 28 Oktober nanti. 

(Akhmad Syarief Kurniawan)
 


Warta Terbaru