• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Sabtu, 4 Februari 2023

Warta

Innalillahi, H Zanwar Ratnoto Bendahara MWCNU Pringsewu Wafat

Innalillahi, H Zanwar Ratnoto Bendahara MWCNU Pringsewu Wafat
Bendahara Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Pringsewu H Zanwar Ratnoto. (Foto: NU Online/Faizin)
Bendahara Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Pringsewu H Zanwar Ratnoto. (Foto: NU Online/Faizin)

Pringsewu, NU Online Lampung
Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Keluarga besar Nahdlatul Ulama Kabupaten Pringsewu berkabung. Bendahara Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Pringsewu H Zanwar Ratnoto meninggal dunia pada Ahad (4/12/2022). Sosok humoris yang selalu optimis ini wafat sekitar pukul 10.00 WIB di kediamannya di kawasan Kuncup Pringsewu Barat.


Wafatnya sosok yang terkenal mudah bergaul dan pintar dalam dunia pengobatan alternatif ini disampaikan Pengasuh Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Husna KH Abdul Hamid. “Innalillahi, Ustadz Zanwar wafat. Semoga amal ibadahnya diterima Allah swt dan segala dosanya diampuni olehNya,” katanya kepada NU Online Lampung.


Kiai Hamid mengatakan bahwa Ustadz Zanwar terkenal sebagai sosok yang supel dan rajin bersilaturahmi. Sudah beberapa tahun ini, kesehatan Ustadz Zanwar sedang dalam kondisi tidak stabil. Namun dalam kondisi tersebut ia senantiasa menunjukkan rasa optimisnya. Dalam kondisi kesehatan yang kurang mendukung, ia tetap menjalankan aktivitasnya.


“Beliau adalah sosok yang senantiasa hadir ketika ada acara di pesantren. Beliau juga masih senantiasa membantu siapa saja yang datang ke rumahnya untuk minta bantuan pengobatan alternatif,” ungkapnya.


Ustadz Zanwar memang terkenal memiliki kelebihan dalam bidang pengobatan alternatif. Setiap waktu rumahnya yang berada tepat di samping Mushala Arrahman Kuncup selalu ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai penjuru untuk berobat.


“Kami bersama pembina MTQ lain yang saat ini masih berada di Mesuji untuk mendampingi kafilah Kabupaten Pringsewu mengikuti MTQ ke-49 tingkat Provinsi Lampung juga melaksanakan shalat ghaib dan tahlil untuk almarhum,” katanya yang saat ini masih berada di Mesuji.


Selain di kepengurusan Nahdlatul Ulama sebagai bendahara MWCNU Pringsewu, Ustadz Zanwar juga sangat aktif berorganisasi. Selama dua periode ini ia diamanati sebagai Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Pringsewu.


“Beliau sangat aktif menjalankan tugasnya sebagai ketua walaupun dalam kondisi kesehatan yang tidak mendukung. Setiap hari besar Islam, khususnya saat Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha, beliau selalu melakukan inisiasi untuk memeriahkannya,” kata Wakil Ketua PHBI Kecamatan Pringsewu Iswadi Idris.


“Semoga keluarga diberi ketabahan dan kesabaran oleh Allah swt,” pungkasnya. (Muhammad Faizin)


Editor:

Warta Terbaru