• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

Ini Alasan Seseorang Misterius Berpakaian Putih yang Meresahkan Warga Pringsewu

Ini Alasan Seseorang Misterius Berpakaian Putih yang Meresahkan Warga Pringsewu
PMII Pringsewu, Anggota DPRD, dan Kepala Pekon Bandung Baru Barat saat menemui orang misterius
PMII Pringsewu, Anggota DPRD, dan Kepala Pekon Bandung Baru Barat saat menemui orang misterius

Pringsewu, NU Online Lampung 

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pringsewu, anggota DPRD Pringsewu dan Kepala Pekon Bandung Baru mendatangi rumah orang misterius yang mengenakan pakaian hitam dan putih untuk menggali informasi yang konkrit pada Ahad (15/5/2022).


Seseorang misterius, berinisial NH menyatakan, ia melakukan door to door (dari rumah ke rumah) masyarakat untuk meminta sumbangan, “Karena terlilit hutang pinjaman online (pinjol), ada 11 aplikasi pinjol yang dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan biaya kuliah,” ujarnya. 


Lebih lanjut ia mengatakan awalnya menerima notifikasi pinjol, kemudian ia membayar dengan aplikasi lain sampai 11 aplikasi pinjol, nominal keseluruhan pinjol kurang lebih 10 juta, karena setiap harinya ada bunga saat ini keseluruhan mencapai 39 juta. 


Semakin bertambahnya bunga yang harus dikembalikan, maka ia memilih untuk meminta sumbangan dengan menggunakan pakaian serba putih.


Ketua PC PMII Pringsewu, Yobi Aprizal mempertanyakan kepada orang misterius tersebut terkait beredarnya foto yang menggunakan pakaian serba tertutup dengan warna putih, hitam, dan merah serta mematikan saklar lampu di malam hari.


“Saya pernah sekali menggunakan pakaian warna merah, saya menggunakan serba tertutup dilengkapi dengan masker dan kacamata karena saya jalan kaki takut terkena debu demi menjaga kesehatan dan saya tidak pernah sampai malam hari, berangkat dari rumah jam 8 pagi jam 5 sore sudah berada di rumah,” jawab orang misterius inisial NH itu.


Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu, Maulana M Lahudin memberikan edukasi langsung kepada NH tentang pinjol, “Saya siap bertanggung jawab menyelesaikan pinjol dengan catatan tidak lagi mengulangi hal tersebut karena bisa meresahkan warga,” ujarnya. 


Kemudian Maulana membawa NH ke pasar untuk membeli nomor hp baru dan belanja kebutuhan sehari-harinya di salah satu swalayan setempat untuk menghibur NH.


Kepala Pekon Bandung Baru, Roheng meminta agar NH tidak melakukan aksi tersebut kembali dan siap bekerja sama dengan anggota DPRD untuk menyelesaikan pinjol orang misterius tersebut.

(Rifai Aly)
 


Warta Terbaru