• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

Seseorang Berpakaian Putih dan Hitam yang Meresahkan Warga Pringsewu, Ini Tanggapan PMII

Seseorang Berpakaian Putih dan Hitam yang Meresahkan Warga Pringsewu, Ini Tanggapan PMII
Ketua PMII Pringsewu
Ketua PMII Pringsewu

Pringsewu, NU Online Lampung

Masyarakat pringsewu diresahkan oleh tindakan seseorang dengan pakaian tertutup berwarna hitam dan putih, berkacamata, sembari membawa tas. Atas dasar tersebut, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pringsewu memberikan tanggapannya. 


Ketua Cabang PMII Pringsewu, Yobi Aprizal menyampaikan, beredarnya foto dan video orang yang mengenakan pakaian tertutup dan menggunakan kacamata serta membawa tas, lalu mengetuk pintu rumah warga Pringsewu dengan dalih meminta sumbangan. 


“Setelah PMII melakukan advokasi kepada masyarakat, berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan oleh pengurus cabang PMII Pringsewu meminta pihak kepolisian menindak dengan cepat untuk menangkap orang misterius yang meresahkan warga pringsewu,” ujarnya kepada NU Online Lampung, Ahad (15/5/2022). 


Lebih lanjut ia mengatakan, karena tugas polisi adalah memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat. Namun yang terjadi sekarang, masyarakat resah karena banyak orang yang berkeliaran menggunakan pakaian tertutup dilengkapi dengan cadar, kacamata dan tas.


Ia berharap Polres Pringsewu membentuk tim khusus untuk menangani orang misterius yang meresahkan masyarakat Pringsewu.


Sementara Warga Tulungagung, Indah Fitri mengatakan, orang yang mengenakan baju tertutup, cadar, dan berkacamata masuk ke dalam warung tanpa izin untuk meminta sumbangan.


Warga Sukoharjo, Puspita menyampaikan, jam 11 malam ada orang yang memakai pakaian serba tertutup mengetuk-ngetuk pintu dan mematikan saklar lampu agar tuan rumah keluar dan meminta sumbangan. “Orang yang misterius itu ke rumah pada bulan ramadhan 1443 H,” ungkapnya.

(Rifai Aly)
 


Warta Terbaru