• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

Gelar Rapat Tahunan, PMII Ushuluddin Pilih Ketua Baru

Gelar Rapat Tahunan, PMII Ushuluddin Pilih Ketua Baru
RTAR PMII Ushuluddin (Foto: Istimewa)
RTAR PMII Ushuluddin (Foto: Istimewa)

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Ushuluddin dan Studi Agama Komisariat Raden Intan Lampung menyelenggarakan Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) ke-30. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat PMII Ushuluddin, Ahad (3/7/2022). 


Kegiatan ini dilaksanakan untuk memilih Ketua Baru PMII Rayon Ushuluddin, dalam pelaksanaan RTAR terpilih Satrio Setiawan melalui voting, selisih 23 suara dengan Romi Kurniawan yang juga dicalonkan sebagai Ketua Rayon.


Satrio mendapatkan 45 suara, sedangkan Romi mendapatkan 23 suara. Maka Satrio Setiawan resmi terpilih menjadi Ketua PMII Rayon Ushuluddin Komisariat Raden Intan Lampung masa khidmah 2022/2023.


Dalam sambutannya, Ketua Terpilih Satrio Setiawan mengatakan, untuk tercapainya kepengurusan ke depan yang lebih baik, “Butuh dukungan dan semangat dari sahabat Rayon Ushuluddin dan sahabat semuanya,” ujarnya.


Adapun pengurus demisioner PMII Ushuluddin, Rengga Jean Miske mengatakan, Rapat Tahunan Anggota ini bukan hanya untuk menyelesaikan tugas semata.


“Namun harus ada perubahan lebih baik pada kepengurusan selanjutnya. Jangan sampai tonggak kaderisasi berhenti sampai disini, karena jantungnya organisasi adalah kaderisasi,” ungkapnya.


Acara yang bertempat di Lamban pergerakan ini mengusung tema, Regenerasi Kepengurusan yang Inovatif, Produktif dan Berintegritas.


“Dimana dalam masa pandemi seperti saat ini, menjadi tantangan tersendiri bagi anggota dan Kader PMII Rayon Ushuluddin dan angkatan 2018 atau yang baru demisioner harus saling membackup adik-adik kepengurusan selanjutnya. Agar PMII Rayon Ushuluddin dapat berkembang dan tetap eksis lagi,” katanya.


Dalam kegiatan ini juga, Devi Yanti terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Korps PMII Putri (Kopri) dan diamanahkan meneruskan perjuangan Ketua Demisioner Korps PMII Putri Yosi Herlinda Fitri.


Ketua Terpilih Kopri, Devi Yanti dalam sambutannya mengatakan, Korpri adalah sebuah wadah bagi kader PMII Putri untuk berkembang menjadi wanita yang progresif, berintelektual, dan profesional. 


“Maka dengan mengemban amanah ini saya harap kita semua mampu untuk tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik,” ujarnya.


Ketua Komisariat PMII Raden Intan Lampung, Sapriyansyah mengatakan, ini bukan sebuah akhir tetapi sebagai awal dalam meneruskan pengkaderan.

 

“Diharapkan Ketua Rayon terpilih dan Ketua Kopri terpilih dapat bijak cepat dan tepat dalam menakhodai satu tahun kepengurusan,” katanya.
(Malik Mz)
 


Warta Terbaru