• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Selasa, 23 April 2024

Warta

Berkhidmat untuk Kemaslahatan Umat, Muslimat NU Way Kanan Gelar Konfercab

Berkhidmat untuk Kemaslahatan Umat, Muslimat NU Way Kanan Gelar Konfercab
Konfercab ke-5 Muslimat NU Way Kanan (Foto: Istimewa
Konfercab ke-5 Muslimat NU Way Kanan (Foto: Istimewa

Way Kanan, NU Online Lampung

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Way Kanan menyelenggarakan Konferensi Cabang (Konfercab) ke-5 di Gedung Sekretariat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Way Kanan, Rabu (1/3/2023). 

 

Konfercab Muslimat NU adalah forum permusyawaratan tertinggi Muslimat NU di tingkat cabang. Tema konfercab ini adalah khidmat Muslimat NU, Merawat Jagat Membangun Peradaban

 

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Way Kanan, Binti mengatakan, kepada pengurus Muslimat mendatang semoga lebih baik, kuat, dan bersemangat dalam menjalankan semua program kerja. 

 

“Agar terciptanya Muslimat yang sehat, mandiri, dan berkhidmat untuk kemaslahatan umat,” ujarnya.

 

Lebih lanjut ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus cabang hingga ranting yang telah mengabdikan diri baik tenaga maupun pikiran dan materi untuk mensukseskan program PC Muslimat NU Way Kanan

 

“Konfercab Muslimat kali ini diikuti oleh 15 Pimpinan Anak Cabang (PAC), setiap PAC mengirimkan 3 orang terdiri dari Ketua, Sekretaris, dan Bendahara. Syukur alhamdulilah untuk konfercab kali ini suasana lebih sejuk, damai, dan tertib,” katanya.

 

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Way Kanan, Selan mengatakan, mudah-mudahan pelaksanaan Konfercab Muslimat NU ini berjalan dengan lancar dan tertib serta membawa hasil yang diinginkan oleh segenap keluarga besar Muslimat NU di Kabupaten Way Kanan.

 

“Semoga dalam menyusun program 5 tahun ke depan, dapat melahirkan program yang bermanfaat bagi masyarakat. Dan mudah-mudahan kerja sama ini dapat kita tingkatkan terus, serta Muslimat Way Kanan semakin inovatif,” ujarnya.

 

Ia mengungkapkan, Konfercab merupakan siklus keberlanjutan pengurus sebagai salah satu kebutuhan organisasi untuk mengakomodir program kerja Muslimat NU yang didasarkan pada evaluasi sebelumnya. 

 

“Konfercab ini juga merupakan wujud komitmen Muslimat NU dalam mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat dan pemberdayaan umat, terutama para kader Muslimat,” ungkapnya yang mewakili Bupati Way Kanan. 

 

Ketua PCNU Kabupaten Way Kanan, KH Nurhuda mengatakan, Konfercab PC Muslimat NU Kabupaten Way Kanan seharusnya dilaksanakan pada tahun lalu, namun terkendala oleh Covid -19 sehingga Konfercab baru dapat dilaksanakan. 

 

“Saya berharap melalui Konfercab PC Muslimat NU Kabupaten Way Kanan ini dapat menghasilkan pengurus yang selalu dapat bersinergi dengan PCNU, Pemerintah, dan memilki program yang jelas,” ujarnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan program yang nyata, yang dapat bermanfaat hingga pengurus tingkat bawah. Sehingga dapat memajukan Muslimat NU yang ada di Kabupaten Way Kanan. 

 

“Siapa yang menjadi pengurus nanti jangan hanya nebeng nama saja. Tapi betul-betul berkhidmat dengan melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing serta memahami tentang Anggaran Dasar Aanggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang ada di Muslimat,” ujarnya

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Lampung Sri Dwiningsih, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabagkesra) Sekrertariat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan Andi Oktoviandi, serta pengurus lembaga dan badan otonom (Banom) NU.

(Teddy Heriyanto)


Warta Terbaru