• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Sabtu, 18 Mei 2024

Warta

200 Anggota Polres Lampung Barat Salurkan Zakat Fitrah kepada BAZNAS

200 Anggota Polres Lampung Barat Salurkan Zakat Fitrah kepada BAZNAS
Polres Lampung Barat menyalurkan zakat fitrah melalui BAZNAS (Foto: Istimewa)
Polres Lampung Barat menyalurkan zakat fitrah melalui BAZNAS (Foto: Istimewa)

Lampung Barat, NU Online Lampung

Sebanyak 200 anggota Kepolisian Resort (Polres) dan Polsek se-Lampung Barat Lampung Barat menyalurkan zakat fitrah kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), dengan total beras 650 kg lebih di Kantor BAZNAS, Senin (8/4/2024).  


Zakat fitrah tersebut diserahkan langsung oleh Wakapolres Lampung Barat Kompol Zaini Dahlan, didampingi Kabag Sumber Daya Manusia Kompol Abdurrahman, dan diterima oleh Ketua BAZNAS, Abdul Rosid.


Wakapolres Lampung Barat, Kompol Zaini Dahlan menekankan pentingnya peran BAZNAS dalam menyalurkan zakat fitrah secara resmi dan terpercaya. 


“Kami dengan tulus menyerahkan zakat fitrah dari personel Polres dan jajaran Polsek se-Lampung Barat kepada BAZNAS. Sebagai lembaga yang telah ditunjuk pemerintah untuk menyalurkan zakat secara resmi,” ujarnya. 


Ia juga mengapresiasi peran BAZNAS Lampung Barat dan berterima kasih kepada ketua dan seluruh anggotanya yang telah membantu dalam penyaluran zakat fitrah Polres Lampung Barat. 


Sementara itu, Ketua BAZNAS Lampung Barat, Abdul Rosid mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Polres Lampung Barat kepada BAZNAS. 


“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres beserta jajaran dan anggota yang telah menunaikan zakatnya melalui BAZNAS Lampung Barat. Zakat ini akan segera kami sampaikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” ungkapnya.


Ia juga berterima kasih kepada Kodim 0422, Kementerian Agama, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan masyarakat atas kepercayaannya dengan terlah menunaikan zakat melalui BAZNAS Lampung Barat.


“Zakat fitrah ini, tidak hanya kewajiban ibadah yang membersihkan jiwa bagi pribadi yang menunaikannya, akan tetapi zakat juga bertujuan mengurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial serta menjaga keseimbangan sosial,” tuturnya.


Zakat juga merupakan wujud solidaritas sosial dalam agama Islam yang menuntut kepedulian umat muslim terhadap sesama yang membutuhkan.


Baznas juga siap berkolaborasi, bekerja sama dan besinergi dengan pihak manapun dalam membantu pemerintah untuk pengentasan kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat. 


Semoga zakat yang diserahkan tersebut memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah ini. (Duta Suhanda)
 


Warta Terbaru