• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Rabu, 24 April 2024

Warta

PCNU Lampung Barat Apresiasi Kinerja dan Sinergisitas Polres

PCNU Lampung Barat Apresiasi Kinerja dan Sinergisitas Polres
Kunjungan PCNU Lampung Barat ke Polres (Foto: Istimewa)
Kunjungan PCNU Lampung Barat ke Polres (Foto: Istimewa)

Lampung Barat, NU Online Lampung

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Barat apresiasi kinerja dan jalin sinergisitas saat mengunjungi Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat, Rabu (1/2/2023).  


Ketua PCNU Lampung Barat, Kiai Imam Syafe’i mengatakan, sangat mengapresiasi kinerja Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di wilayah Kabupaten Lampung Barat. 


“Polres Lampung Barat selama ini telah mendukung berbagai kegiatan yang digelar oleh PCNU, dan menjalin sinergisitas yang baik dengan NU di Lampung Barat,” ujarnya yang didampingi Wakil Bendahara PCNU Lampung Barat, Bambang Kusmanto. 


Ia mengungkapkan, alhamdulillah PCNU Lampung Barat baru saja melaksanakan kegiatan program kaderisasi yaitu Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD PKPNU) di Kecamatan Pagar Dewa pada akhir Januari 2023. 


“Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar karena juga mendapatkan dukungan pengamanan dari anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Sekincau,” ungkapnya.


Lebih lanjut ia mengatakan pada (21/1/2023) lalu, PCNU Lampung Barat juga telah melaksanakan peringatan 1 Abad NU di Islamic Center Sekuting Terpadu yang dihadiri ribuan jamaah dan juga berjalan dengan lancar karena mendapat dukungan penuh dari Polres Lampung Barat. 


“Ke depan PCNU Lampung Barat akan ada program Anjau Silau yaitu program yang mempertemukan para Ketua Majelis Wakil Cabang (MWCNU) yang ada di 15 kecamatan se-Lampung Barat dengan para pimpinan, tokoh masyarakat, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Aula Kantor Kecamatan,” katanya


Kiai Syafe’i juga menyampaikan kegiatan tersebut selain memperkenalkan para pengurus NU, juga akan terus mempertegas dukungan NU terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tentunya Islam sebagai agama yang rahmatan lil ‘alamin.


Sementara Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung, Irjen Pol Akhmad Wiyagus dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi komunikasi yang berjalan baik antara segenap elemen yang ada di Lampung Barat.


“Komunikasi yang baik ini tentunya sangat berpengaruh terhadap kinerja yang baik dari aparat kepolisian di Kabupaten Lampung Barat ini. Semoga ini akan terus terbina dan terjaga,” ujarnya.


Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda), Pejabat Utama (PJU) Polda Lampung, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Barat, jajaran PCNU Lampung Barat, jajaran Polres Lampung Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat.

(Duta Suhanda)
 


Warta Terbaru