• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 27 Maret 2023

Warta

UNU Lampung Gelar Wisuda, 132 Mahasiswa Raih Sarjana

UNU Lampung Gelar Wisuda, 132 Mahasiswa Raih Sarjana
Wisuda mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (Foto: Istimewa)
Wisuda mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (Foto: Istimewa)

Lampung Timur, NU Online Lampung

Universitas Nahdlatul Ulama Lampung menyelenggarakan wisuda yang diikuti 132 mahasiswa di Kompleks Kampus Jalan Lintas Timur Sumatera, Probolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (1/2/2023). 


Panitia pelaksana wisuda, Matsna Nurul Khalidah mengatakan, mahasiswa yang diwisuda tersebut terdiri dari  Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Pertanian, Perikanan dan Peternakan, serta Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora.


“Pada momen istimewa dan bersejarah ini hadir Katib ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Akhmad Said Asrori. Kehadiran beliau disambut hangat oleh seluruh civitas akademika Universitas Nahdlatul Ulama Lampung dan juga oleh seluruh tamu undangan yang turut hadir dalam acara,” ujarnya. 


Katib ‘Aam PBNU, KH Akhmad Said Asrori dalam sambutannya menyampaikan, selamat kepada mahasiswa UNU Lampung yang telah diwisuda.


“Rasa syukur, haru, dan bangga atas progres yang dilakukan oleh Universitas Nadlatul Ulama Lampung hingga saat ini. Sebagaimana diketahui UNU Lampung merupakan universitas binaan PBNU, saya berharap yang terbaik untuk Universitas Nahdlatul Ulama Lampung ini,” katanya.


Perwakilan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Sumatera Bagian Selatan, Fansyuri Dwi Putra mengatakan, selamat dan sukses kepada UNU Lampung yang telah melaksanakan wisuda ke-3 pada 2023 ini. 


“Rasa bangga kepada Universitas Nahdlatul Ulama Lampung. Alumni yang baik merupakan hasil jerih payah didikan dari para dosen yang mumpuni serta kerja keras seluruh civitas akademika sebuah perguruan tinggi,” ungkapnya yang mewakili Kepala LLDIKTI Wilayah II Sumatera Bagian Selatan.


Ia berpesan kepada seluruh dosen untuk tidak hanya sekadar menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, namun harus menjadi garda tinggi untuk melahirkan para alumnus hebat yang berguna bagi kemajuan universitasnya.


Sementara Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan dan wisudawati UNU Lampung.


“Para wisudawan terbaik sebagai motivasi mahasiswa lainnya untuk giat menempuh pendidikan hingga berhasil menjadi yang terbaik. Karena mahasiswa adalah aset yang kita harapkan untuk dapat meningkatkan pembangunan,” ujarnya.


Lebih lanjut ia mengatakan agar para wisudawan mampu menggali dan mengolah potensi sumber daya alam yang ada. Hal itu demi kemajuan ekonomi dan kemakmuran masyarakat, khususnya di Kabupaten Lampung Timur, serta di seluruh Provinsi Lampung pada umumnya. 


Rektor UNU Lampung, H M Miftahudin dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan acara resepsi wisuda yang berlangsung. 


“Minta doanya dari seluruh pihak agar cita-cita Universitas Nahdlatul Ulama Lampung dalam upaya mencetak generasi hebat akan diberikan kelancaran dalam setiap jerih payah yang dilakukan oleh seluruh civitas akademika UNU Lampung,” ujarnya.


Ia mengungkapkan, rasa terima kasih juga kepada para pendahulu UNU Lampung yang telah gugur, yaitu Almarhum Nasir yang selalu dikenang jasanya dalam perkembangan UNU Lampung kala itu. 


“Harapannya seluruh civitas akademika UNU Lampung mampu mengemban amanah untuk terus berupaya meningkatkan kualitas universitas sebagaimana yang telah beliau cita-citakan. Semoga UNU Lampung selalu memperoleh keberkahan serta diberikan kelancaran untuk pelaksanaan Wisuda tahun-tahun berikutnya,” katanya.

(Akhmad Syarief Kurniawan)
 


Warta Terbaru