• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Sabtu, 4 Februari 2023

Warta

Sambut Harlah Ke-12, KMNU Unila Adakan Khotmil Qur’an

Sambut Harlah Ke-12, KMNU Unila Adakan Khotmil Qur’an
Khotmil Qur'an KMNU Universitas Lampung (Foto: Istimewa)
Khotmil Qur'an KMNU Universitas Lampung (Foto: Istimewa)

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Lampung (KMNU Unila) memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-12 KMNU dengan Khotmil Qur’an bil Ghaib dan Bin Nadzri oleh anggota KMNU Unila. Kegiatan Khotmil Qur'an ini dilaksanakan di Masjid Al-Wasi’i (RSPTN Lt 4), Bandar Lampung pada Ahad (27/11/2022). 


Ketua Pelaksana Harlah KMNU, Hikmal mengataka, kegiatan khotmil Qur'an ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian kegiatan harlah Ke-12 KMNU Unila.


“Harlah Ke-12 KMNU Unila tahun ini kita agendakan beberapa kegiatan yaitu Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN), Khotmil Qur’an, donor darah, istighotsah, dan potong tumpeng, serta ditutup dengan kegiatan Unila Bersholawat,” ujar Kepala Departemen Kajian dan Dakwah KMNU Unila itu.


Ketua Umum KMNU Unila 2022, Agus Nurwahid mengatakan, memberikan apresiasi kepada panitia Harlah ke-12 KMNU Unila.


“Luar biasa, semoga panitia harlah bisa istiqamah dan tetap semangat sampai puncak acara nanti pada 10 Desember, yaitu Unila Bershalawat bersama Al Habib Fahmi Husein Bin Umar Al-Haddad, serta tokoh-tokoh NU Unila dan Bandar Lampung,” ungkapnya. 


Acara Khataman ini diikuti oleh anggota, Pengurus, Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO), dan Majelis Alumni KMNU Unila. 


Pada sesi Sarasehan Koordinator MPO, Abdul Rozak mengatakan, selain fokus pada teknis pelaksanaan, panitia juga harus paham tentang KMNU termasuk Harlah, proses pendirian KMNU, tokoh pendiri, dan lain-lain.


“KMNU Unila didirikan pada 5 Desember 2010 di Kaliawi. Panitia harus paham dengan sejarah itu, tahun ini karena melihat kondisi kita peringati puncaknya pada tanggal 10 desember nanti,” katanya.


Kegiatan ditutup dengan doa, swafoto, dan makan siang bersama khas pesantren yang menambah rasa kekeluargaan antar anggota.

(Lutfiyah Yuniar)


Warta Terbaru