• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Warta

Bentuk Cinta Al-Qur’an dan Shalawat Nabi, KMNU Unila Gelar Peringatan Harlah Arju Syafa’ah dan Khotmil Qur’an

Bentuk Cinta Al-Qur’an dan Shalawat Nabi, KMNU Unila Gelar Peringatan Harlah Arju Syafa’ah dan Khotmil Qur’an
Peringatan Harlah Arju Syafaah dan Khotmil Quran KMNU Unila
Peringatan Harlah Arju Syafaah dan Khotmil Quran KMNU Unila

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung (Unila) memperingati hari lahir (Harlah) ke-4 grup shalawat KMNU Unila bernama Arju Syafa’ah dan rutinan Khotmil Qur’an dalam rangka meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an dan shalawat Nabi. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Vietnam, Kemiling, Bandar Lampung, Ahad (29/5/2022). 


Acara ini diikuti oleh seluruh kader KMNU Unila, mulai dari anggota, pengurus, MPO, Alumni, dan Pembina dari pukul 09.00 hingga pukul 15.00 WIB. 


Alumni KMNU Unila, Tito Gustowo mengatakan, adanya kegiatan ini semoga bisa membuat seluruh anggota KMNU Unila untuk terus melakukan kegiatan rutinan yang sudah diwariskan dari tahun-tahun sebelumnya dan di usia yang ke empat tahun ini semoga Arju Syafa’ah selalu diberkahi oleh Allah swt. 


“Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini, semoga bisa menjadi pemantik untuk terus mengikuti kegiatan rutinan KMNU Unila yang salah satunya Kamis Manis, dan di usia yang ke empat tahun ini, semoga Arju Syafa’ah bisa istiqamah dan lebih baik ke depannya serta selalu diberkahi oleh Allah swt,” ungkapnya. 


Ketua KMNU Unila, Agus Nurwahid menjelaskan, peringatan Harlah Arju Syafa’ah dan Khotmil Qur’an ini dilakukan untuk mengajarkan kecintaan terhadap Al-Qur'an dan shalawat nabi. 


“Semoga dengan umur yang ke-4 ini Arju Syafa’ah bisa tetap istiqamah dan berjaya dalam membumikan shalawat, khususnya di Universitas Lampung. Semoga kegiatan yang dibarengi dengan rutinan Khotmil Qur’an bisa meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an dan shalawat Nabi serta menjadi pendorong untuk terus mengikuti rutinan-rutinan KMNU Unila lainnya,” ujarnya. 


Sementara Pembina KMNU Unila, Imam Mahmud mengatakan, apresiasi kepada KMNU Unila yang saat ini sudah dianggap sebagai organisasi yang baik dan cukup berkembang pesat di Universitas Lampung. 


“Saya sangat mengapresiasi KMNU Unila, alhamdulillah sekarang sudah cukup pesat dan rutinan-rutinannya juga berjalan dengan baik. Saya memiliki satu pesan, jika shalat menjadi rutinitas, shalawat menjadi kebiasaan, insyaallah masa depan jadi kenyataan,” ungkapnya. 


Kegiatan syukuran harlah Arju Syafa’ah dan rutinan Khotmil Qur’an tahun ini dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini diadakan di salah satu villa yang terdapat di Kampung Vietnam Bandar Lampung, tentunya memiliki pemandangan indah dan asri, serta sebagai tempat untuk berswafoto dan liburan guna meningkatkan semangat anggota KMNU Unila dalam mengikuti kegiatan-kegiatan lainnya. (Erna Wahyu Septianna)
 


Warta Terbaru