• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Selasa, 23 April 2024

Warta

Regenerasi Organsisasi, IPNU Lampung Gelar Konferwil XV

Regenerasi Organsisasi, IPNU Lampung Gelar Konferwil XV
Ahmad Musthafa A'zhom sesaat setelah terpilih sebagai Ketua IPNU Lampung periode 2022-2025
Ahmad Musthafa A'zhom sesaat setelah terpilih sebagai Ketua IPNU Lampung periode 2022-2025

Metro, NU Online Lampung
Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) gelar Konferensi Wilayah (Konferwil) XV pada Sabtu-Ahad (12-13/2/2022) bertempat di Aula Institut Agama Islam Ma'arif Nahdlatul Ulama (IAIM NU) Kota Metro. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud regenerasi dalam memilih ketua di IPNU Lampung.


Kegiatan ini dimeriahkan oleh iringan musik shalawat hadrah. Dalam rangkaian acara pembukaan, para hadirin disambut dengan tarian sigegh pengunten sebagai tarian khas dari daerah Lampung. Konferwil ini bertemakan, "Regenerasi organisasi merajut persatuan untuk keadilan dan kemakmuran".


Konferensi wilayah ini merupakan agenda terakhir kepengurusan masa khidmah 2018-2021 guna memilih kepengurusan selanjutnya. Pada pembukaan dihadiri oleh Katib Syuriah PBNU KH Muhyidin Thohir, Sekretaris Umum PP IPNU Mufarrihul Hazin, Korwil Sumatera Khairul Anwar Simatupang, Rektor IAIN Metro Siti Nurjanah dan Wakil Rektor IAIM NU Metro Muhammad Yusuf.


Konferwil ini dibuka oleh Katib Syuriah PBNU KH Muhyidin Thohir. Ia mengimbau agar pelajar NU harus mampu berinovasi. "Teknologi saat ini sudah berkembang, dengan kemajuan itu harus membawa pengaruh terhadap perkembangan IPNU agar tercipta organisasi yang mandiri," ungkapnya.


Dedek Rikwanto selaku ketua pelaksana mengajak kepada para calon ketua PW IPNU Lampung memperbaiki niat dalam pencalonan.


"Janganlah pernah ada niat untuk mencari ketenaran ketika menjabat sebagai ketua PW IPNU Lampung. Ketika berjuang jangan tanyakan apa saja yang dapat dapatkan, tetapi tanyakan apa saja yang telah saya berikan untuk organisasi," pungkasnya.


Ketua PW IPNU Lampung, Sigit Nugroho berpesan agar kegiatan ini berlangsung dengan damai, adem, dan tentram. "Kegiatan ini merupakan agenda yang ditunggu oleh para kader PC IPNU se-Lampung. Dalam pemilihan mengedepankan asas kekeluargaan," ujarnya.


Pada proses pemilihan Ketua IPNU Lampung terdapat dua calon yakni Ahmad Musthafa A'zhom yang berasal dari Bandar Lampung dan Winarso dari Mesuji. Kedua kader terbaik ini memperoleh masing-masing suara yaitu Ahmad Musthafa A'zhom dengan 11 suara, sedangkan Winarso 4 suara. 


Maka berdasarkan Konferwil ini terpilih Ahmad Musthafa A'zhom sebagai Ketua IPNU Lampung masa khidmah 2022-2025. Gus Azhom sapaan akrabnya mengatakan, kemajuan IPNU di Lampung adalah tugas kita bersama-sama. 


"Marilah kita berjuang untuk mengembangkan IPNU dengan berbagai inovasi dan kreativitas. Mohon doanya, semoga kepengurusan periode kami nantinya bisa mengemban amanah yang telah dipercayakan," ungkapnya.

(Saibani)


Warta Terbaru