• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 30 Januari 2023

Warta

PWNU Lampung Mendukung Atas Terselenggaranya HUT Apeksi di Bandar Lampung

PWNU Lampung Mendukung Atas Terselenggaranya HUT Apeksi di Bandar Lampung
Logo HUT Apeksi 2022
Logo HUT Apeksi 2022

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung menyambut baik dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2022. Kegiatan ini berlangsung Kamis-Ahad (26-29/5/2022) di berbagai lokasi di Bandar Lampung. 


Pelaksana Harian Ketua PWNU Lampung, Prof Alamsyah mengatakan, acara ini bukan hanya sebagai ajang tahunan memperingati hari lahir Apeksi. 


“Tetapi juga merupakan forum untuk menemukan gagasan, program, dan mewujudkan langkah nyata para pemimpin kota se-Indonesia untuk membangun negara dan mensejahterakan warga di Indonesia,” ujarnya. 


Menurutnya, acara Apeksi ini tentu membanggakan bagi kota dan warga karena ini menjadi indikasi Kota Bandar Lampung telah menjadi kota besar dan banyak perubahan lebih maju, sehingga dipercaya sebagai tuan rumah. 


Pasca acara ini Kota Bandar Lampung diinginkan menjadi salah satu kota besar yang mengalami perkembangan pesat dan menjadi tujuan berbagai event nasional dan internasional.


“Nahdliyin berharap banyak program dan solusi positif dapat diputuskan dalam forum ini guna lebih mewujudkan nilai kemanusiaan, memperkuat kebangsaan, menambah kesejahteraan dan keadilan, sehingga mampu menghadapi tantangan yang lebih kompleks di masa  akan datang,” ungkapnya. 


Pada HUT Apeksi ini juga akan dilakukan berbagai kegiatan seperti di Hotel Novotel, Gedung Graha Wangsa, Goes Sepeda, Bazar di Taman UMKM Bung Karno, dan lain-lain. Selain mengundang seluruh Walikota se-Indonesia, kegiatan ini juga akan dihadiri oleh berbagai Menteri, seperti Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, dan lainnya. 


Walikota Bandar Lampung, Hj Eva Dwiana berharap kepada masyarakat Bandar Lampung ini pertama kali mengadakan event tingkat Nasional. 


“Mari semua jaga kebersamaan kita. Harapannya Kota Bandar Lampung bisa dilihat di seluruh penjuru tanah air bahwa Bandar Lampung tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya,” ujarnya. 


Lebih lanjut ia mengatakan mari bersama tunjukkan satu kesatuan untuk bergotong royong dalam sukseskan HUT ke-22 Apeksi ini. (Sunarto)   
 


Warta Terbaru