• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Kamis, 20 Juni 2024

Warta

Penuhi Kebutuhan Nahdliyin, JPZIS Ma’arif NU Metro Tasarufkan Sembako pada Guru TPQ

Penuhi Kebutuhan Nahdliyin, JPZIS Ma’arif NU Metro Tasarufkan Sembako pada Guru TPQ
JPZIS Maarif NU Metro tasarufkan paket sembako kepada guru TPQ (Foto: Istimewa)
JPZIS Maarif NU Metro tasarufkan paket sembako kepada guru TPQ (Foto: Istimewa)

Metro, NU Online Lampung 

Jaringan Pengelola Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (JPZIS) Ma’arif NU Kota Metro, melakukan pentasarufan bantuan paket sembako pada kegiatan Latihan Bersama Metode Membaca Al-Qur’an An-Nahdliyah.

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Majlis Pembina (MABIN) An-Nahdliyah Kota Metro di TPQ An-Nahdliyah Miftahul Khoir Hadimulyo Timur, Metro Pusat, Ahad (9/6/2024).

 

Ketua JPZIS Ma’arif NU Metro, Ahmad Manshur meyampaikan, selain silaturahim, kegiatan ini merupakan rutinitas tiga bulan sekali.

 

“Ini merupakan tanggungjawab dan program  JPZIS Ma’arif NU Kota Metro sebagai salah satu lembaga pengelola dana infak dan sedekah,” ujarnya.

 

Ia melanjutkan, kegiatan ini wujud kepedulian terhadap guru-guru TPQ dalam rangka membantu meningkatkan ekonomi dan memenuhi kebutuhan keluarga.

 

“Kami berharap semua Guru TPQ yang tergabung di MABIN An-Nahdliyah bisa lebih aktif dan bisa istiqamah dalam mendidik santri- santri TPQ,” tuturnya.

 

Setelah bulan suci Ramadhan kemarin bersama LAZISNU PCNU Kota Metro mentasarufkan zakat, Infak dan sedekah kepada 350 Guru TPQ se-Kota Metro, kali ini adalah rutinitas tiga bulanan JPZIS Ma’arif Nahdlatul Ulama Kota Metro.

 

Ketua Mabin An-Nahdliyah Kota Metro, Syaifullah menyampaikan, terima kasih dan mudah-mudahan dengan wasilah paket sembako ini senantiasa mendapatkan keberkahan, bisa istiqomah.

 

“Tentunya semoga JPZIS Ma’arif NU Kota Metro semakin berkah untuk kemaslahatan masyarakat khususnya guru-guru TPQ yang tergabung di Mabin An-Nahdliyah Kota Metro,” katanya.

 

Ia melanjutkan, kegiatan Latihan bersama ini bertujuan untuk selalu belajar supaya tidak lupa dan meningkatkan kemampuan Guru TPQ, latihan ini terjadwal setiap bulannya yang bergiliran di TPQ yang tergabung dalam Mabin An-Nahdliyah Kota Metro.

 

Salah satu Guru TPQ,  Ernawati menyampaikan terima kasih kepada Mabin An-Nahdliyah dan JPZIS Ma’arif NU, semoga Keluarga Besar NU selalu diberikan keberkahan dan kelancaran dalam melaksanakan program-programnya.

 

Adapun penyerahan paket sembako dilaksanakan setelah latihan bersama selesai, paket tersebut berupa beras, minyak makan, dan mie instan untuk semua Guru TPQ se-Kota Metro yang hadir.

 

Paket disalurkan oleh Pengurus JPZIS Ma’arif NU Kota Metro dan Pengurus Mabin An Nahdliyah Kota Metro.

(Dedek Riwanto)


Warta Terbaru