• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 9 Desember 2022

Warta

Pentingnya Menjaga Konsistensi Corp Pelajar NU di Bidang Sosial

Pentingnya Menjaga Konsistensi Corp Pelajar NU di Bidang Sosial
pada Malam Keakraban (Makrab) Dewan kordinasi Cabang (DKC) CBP dan KPP Kabupaten Lampung Timur, Senin (8/11) kemarin.
pada Malam Keakraban (Makrab) Dewan kordinasi Cabang (DKC) CBP dan KPP Kabupaten Lampung Timur, Senin (8/11) kemarin.

Lampung Timur, NU Online Lampung

Konsisten dalam melaksanakan progam dapat memberikan banyak manfaat untuk sekitar dan diri kita sendiri tentunya. Dengan konsistensi progam yang kita lakukan, kita bisa terbiasa melakukan sesuatu secara rutin dan terstruktur.

 

Begitu disampaikan Kepala Divisi Administrasi Pimpinan Wilayah (PW) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) Provinsi Lampung, Abdul Rohim, pada Malam Keakraban (Makrab) Dewan kordinasi Cabang (DKC) CBP dan KPP Kabupaten Lampung Timur,  Senin (8/11) kemarin.

 

Kegiatan dilakukan di Pantai Labuhan Maringgai, Kecamatan Nang, Kabupaten Lampung Timur, sekaligus memperingati Harlah CBP dan KPP ke 57 tahun .

 

"Dengan semangat Harlah, konsisten dan daya juang kader CBP & KPP harus selalu dijaga. Capek hingga rasa malas memang kadang menghampiri saat aktivitas mulai padat. Kita harus lawan itu semua," tegas Rohim.

 

Menurutnya, CBP KPP harus selalu berpartisipasi peran.Sebagai Corpnya Pelajar NU, daya juangnya pun harus lebih besar.

 

"Pelajar NU harus tetap eksis dengan berbagai kegiatan sosial. Saya sangat mengapresiasi penanaman mangrove ini, dimana magrove menjadi benteng penahan abrasi," sambung Rohim.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama' Kabupaten Lampung Timur, Ahmad Khoiri  mengatakan, dirinya serta anggotanya sudah semestinya menjaga ekosistem pantai, sebagai rasa cinta kita kepada lingkungan.

 

"Melalui penanaman pohon mangrove ini, guna menjaga perembesan air laut yang masuk ke tanah daratan. Selebihnya mangrove juga menjadi tempat memijah biota laut, termasuk jenis udang dan kepiting," katanya.

 

Ia sangat berterima kasih kepada kadiv Administrasi PW yang hadir, juga CBP KPP atas berpartisipasi peran menstabilkan daerah pesisir. Khoiri juga mengharapkan solidaritas CBP KPP selalu terjaga.

 

Sebagai Komandan DKC CBP Kabupaten Riski Hadi Kurniawan mengaku senang dengan adanya kegiatan ini, setelah sebelumnya melakukan kegiatan bersih-bersih pantai.

 

"Semoga kegiatan yang positif ini dapat menambah ke-solid-an dan kekompakan DKC CBP KPP kabupaten Lampung timur," tambahnya.

 

(Kang Rahman/Disisi)

 


Editor:

Warta Terbaru