• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 9 Desember 2022

Warta

Firdaus dan Novilia Terpilih Jadi Ketua IPNU-IPPNU Kota Metro

Firdaus dan Novilia Terpilih Jadi Ketua IPNU-IPPNU Kota Metro
Firdaus Fadilah Umar dan Novilia Setia Ningrum (Foto: istimewa)
Firdaus Fadilah Umar dan Novilia Setia Ningrum (Foto: istimewa)

Metro, NU Online Lampung
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Metro kini memiliki ketua baru. Firdaus Fadilah Umar dan Novilia Setia Ningrum terpilih menjadi ketua salah satu organisasi badan otonom Nahdlatul Ulama ini melalui Konferensi Cabang (Konfercab) ke-10.


Konfercab yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Rodhlotul Qur'an 1 kampus Tamaddun, Selasa (19/10) ini, dihadiri sejumlah Badan Otonom (Banom) NU dan Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Komisariat (PK) IPNU, dan IPPNU se-Kota Metro.


Usai terpilih, Firdaus memohon restu sekaligus menyampaikan terima kasih dan syukur atas amanah yang diberikan kepadanya dua tahun ke depan dari 2021 sampai 2023. "Niat mengabdi di NU serta IPNU selalu terjaga, insyaallah saya bersama ketua IPPNU akan melanjutkan program dan membuat progam yang lebih baru," ujarnya.


Firdaus juga berharap rekan-rekan IPNU-IPPNU di daerahnya lebih meningkatkan kesadaran dalam berkhidmah, agar organisasi bisa berjalan maksimal. "Kita sebagai kader jangan ragu berproses di IPNU IPPNU. Bagaimana kader bisa mengetahui potensi diri jika tidak berani mencoba. Orang yang luar biasa berawal dari terbiasa kemudian bisa," tegasnya.


Sementara Ketua IPPNU terpilih Novila mengatakan, terpilihnya ia menjadi ketua IPPNU ini bukan untuk berbangga diri. Akan tetapi, bersyukur atas amanah yang diberikan. "Semaksimal  mungkin saya dan teman-teman menjaga atas amanah yang diberikan. Nantinya akan fokus penjaringan minat bakat anggota IPNU dan IPPNU Kota Metro," ungkapnya.


Sebelumnya, Muhammad Afifuddin sebagai ketua Domisioner menyampaikan bahwa IPNU dan IPNU bukanlah organisasi biasa. "Jadikan organisasi ini bukan organisasi yang sekedar berkembang, tetapi melahirkan kader untuk organisasi yang maju dan semakin luar biasa," tegasnya.


Sementara Ketua Domisioner IPPNU, Indah Kurniawati berpesan agar para kader NU selalu taswassul dan mengirimkan fatihah kepada para muassis dan kiai-kiai pendahulu. "Dengan demikian, kita akan dibarakahkan, sehingga lebih mudah dalam langkah-langkah perjuangan," tandasnya.


Selamat untuk Firdaus dan Novilia, semoga mampu menjalankan amanah dengan baik.


Kontributor: Rahman Jaya


Warta Terbaru