• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Warta

Pemuda Ansor Purbolinggo Lamtim Luncurkan Beras Premiun B9

Pemuda Ansor Purbolinggo Lamtim Luncurkan Beras Premiun B9
Pemuda Ansor Purbolinggo Lamtim Luncurkan Beras Premiun B9
Pemuda Ansor Purbolinggo Lamtim Luncurkan Beras Premiun B9

Sukadana, NU Online Lampung
Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur meluncurkan Usaha Kemandirian Ekonomi Kader berupa beras premium B9. Selain mewujudkan kemadirian kader, langkah ini merupakan upaya menampung potensi yang ada di Kecamatan Purbolinggo sebagai daerah agraris persawahan.


"Usaha yang dilaksanakan ini untuk menampung potensi yang ada di kecamatan kami, di mana kecamatan Purbolinggo adalah daerah agraris persawahan. Pada saat panen raya gabah dan beras yang ada di Kecamatan Purbolinggo sangat melimpah dan mayoritas kader Ansor di Purbolinggo ini adalah para petani," kata Ketua PAC GP Ansor Purbolinggo Elvan Feri Sasmita.


Feri yang juga Kepala Desa Taman Fajar menambahkan bahwa selain beras premium B9, beberapa usaha lain yang diluncurkan adalah usaha jasa papan bunga dengan nama B9 Florist dan usaha sablon B9. Peluncuran program ini sendiri dilaksanakan di Pesantren Baitul Qur'an Desa Taman Bogo Kecamatan Purbolinggo, Sabtu (5/2/2022).


Sementara itu Kasatkoryon Banser Purbolinggo Mukhtar sidik mengatakan bahwa usaha-usaha yang diluncurkan ini sangat potensial. Pasalnya, Kecamatan Purbolinggo menjadi kecamatan penyangga Kabupaten Lamtim dan memiliki banyak lembaga pendidikan mulai dari TK, RA sampai dengan perguruan Tinggi berbasis Nahdlatul Ulama.


“Potensi ini jika kami manfaatkan maka sangat mungkin akan meningkatkan pendapatan para kader sehingga dalam berkhidmat semakin semangat dan rganisasi ini juga akan semakin banyak berkhidmat di masyarakat,” ungkapnya pada peluncuran yang dihadiri Ketua PC GP Ansor Lamtim H M.Muslih bersama Wakil Ketua Bidang ekonomi Zainuri dan Wakil Bendahara H Husni Imawan.


Muslih mengapresiasi langkah kemandirian ekonomi yang dibangun oleh Kader Ansor Purbolinggo. Ia berharap kegiatan tersebut harus dilakukan secara hati hati, teliti, sabar dan Istiqomah. Sebab menurutnya, mengelola ekonomi ini tidak mudah, butuh tekat yang sangat besar juga kebersamaan seluruh kader yang ada di Purbolinggo.


“Atas nama Pimpinan Cabang saya menyampaikan selamat dan sukses kepada sahabat Sahabat PAC GP Ansor Kecamatan Purbolinggo,” ucap Muslih.


Muslih berharap  juga langkah kemandirian ini akan menular kepada kader-kader kecamatan lain dengan membuat gerakan ekonomi di masing masing-kecamatan. Ia mengingatkan bahwa selain menunjang kemandirian organisasi, upaya ini juga adalah amanat dari Rakercab II PC GP Ansor Lamtim beberapa waktu lalu. (Muhammad Faizin)


Warta Terbaru