• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Kamis, 25 April 2024

Warta

Maksimalkan Kegiatan di bulan Ramadhan, Ansor Tanjung Sari Gelar Rapat Kerja

Maksimalkan Kegiatan di bulan Ramadhan, Ansor Tanjung Sari Gelar Rapat Kerja
Ansor Tanjung Sari Rapat Kerja (Foto: Istimewa)
Ansor Tanjung Sari Rapat Kerja (Foto: Istimewa)

Tanggamus, NU Online Lampung

Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pekon (Desa) Tanjung Sari, Kecamatan Bulok, Kabupaten Tanggamus menyelenggarakan rapat pemantapan program kerja di bulan Ramadhan untuk memaksimalkan kegiatan, Jumat (17/3/2023).


Ketua Ranting Ansor Desa Tanjung Sari, Yobi Aprizal mengatakan, pada bulan suci Ramadhan orang muslim berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan yang mana setiap kebaikan pahalanya dilipatgandakan oleh Allah swt.


“Ansor adalah organisasi keagamaan Islam yang lahir dari NU. Maka sudah sepatutnya kita pun ikut serta memeriahkan bulan Ramadhan dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat,” ujarnya.


Ia mengatakan di pekon Tanjung Sari dari 487 Kepala Keluarga (KK) yang menuntut ilmu di pondok pesantren ada 13 orang. Maka Ansor harus mengawal santri-santri tersebut ketika pulang lebih terarah. 


“Serta memiliki wadah untuk mereka mengamalkan ilmunya, dan tempat untuk berbagi mengingat letar belakang pondok pesantren yang berbeda. Ansor Desa Tanjung Sari harus mampu membuat wadah bagi santri asal Tanjung Sari,” ungkapnya.


Lanjutnya sesuai dengan kesepakatan wadah untuk santri tersebut akan diberi nama Ikatan Santri Tanjung Sari (ISTAS).


Wakil Ketua Ansor Tanjung Sari, Hermansyah mengatakan, untuk mempererat kekeluargaan GP Ansor Desa Tanjung Sari perlu untuk mengagendakan buka bersama.


“Sekaligus membahas agenda yang akan berlangsung. Ketika santri libur dan pulang ke pekon (desa), langsung kita gelar buka bersama dengan santri untuk membentuk kepengurusan ISTAS,” ungkapnya.


Sekretaris Ansor Tanjung Sari, Ellias menyampaikan, bulan Ramadhan juga identik dengan agenda bagi takjil. “Perlu kita agendakan berbagi takjil pada setiap hari Jumat dan diusahakan sudah ada seragam sekaligus memperkenalkan Ansor Tanjung Sari pada masyarakat Bulok,” katanya.

(Siti Sumaya)
 


Warta Terbaru