• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 2 Desember 2022

Warta

Kunjungan Kerja dan Silaturahim Wakil Ketua MPR RI di Pesantren Assahil Lampung Timur

Kunjungan Kerja dan Silaturahim Wakil Ketua MPR RI di Pesantren Assahil Lampung Timur
Wakil Ketua MPR RI, H Ahmad Muzani bersama Keluarga Besar Pesantren Assahil (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua MPR RI, H Ahmad Muzani bersama Keluarga Besar Pesantren Assahil (Foto: Istimewa)

Lampung Timur, NU Online Lampung 

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), H Ahmad Muzani beserta jajaran mengunjungi Pesantren Assahil, Desa Tanjung Wangi, Kecamatan Waway Karya dalam rangka kunjungan kerja dan silaturahim. Pada acara tersebut Wakil Ketua MPR RI beserta jajaran disambut oleh Pimpinan Pesantren yakni KH Muslih Zarkasyi beserta keluarga besar pada Rabu (3/8/2022).


Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua MPR RI didampingi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dwita Ria Gunadi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal, Anggota DPRD Provinsi Lampung Ahmad Giri Akbar.


Pada acara kunjungan kerja dan silaturahim tersebut, Wakil Ketua MPR RI, H Ahmad Muzani menyampaikan, kekagumannya terhadap Pondok Pesantren Assahil. 


“Saya takjub melihat ada pesantren sebesar Assahil di pelosok desa. Seperti ada emas dan permata yang tertutup lumpur,” ujarnya.


Lebih lanjut ia mengatakan bahwa alumni dari Pesantren Assahil diyakini akan menjadi generasi penerus bangsa yang luar biasa. Semoga dari pesantren ini dapat tumbuh generasi yang menjaga akhlak, jujur, serta anti korupsi.


Sementara Anggota DPR RI, Dwita Ria Gunadi mengatakan, akan memberikan tambahan bantuan kepada Pesantren Assahil yang dipergunakan untuk pembangunan gedung. 


“Kami akan memberikan dana senilai 200-250 juta untuk pembangunan gedung Pesantren Assahil dan akan menugaskan 6 anggota DPR dari Partai Gerindra untuk merancang anggaran dan perbaikan jalan yang rusak,” ungkapnya. 


Di kunjungan kerja dan silaturahim tersebut juga Wakil Ketua MPR RI beserta jajarannya meninjau gedung dan area di Pesantren Assahil, Desa Tanjung Wangi, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur. (Rifai Aly/Filya)


Warta Terbaru