• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Warta

Pentas Seni Meriahkan Penutupan Masa Taaruf Santri Baru Pesantren Assahil

Pentas Seni Meriahkan Penutupan Masa Taaruf Santri Baru Pesantren Assahil
Salah saru penampilan tim tari saat pada kegiatan matasa Pesantren Assahil, Lampung Timur
Salah saru penampilan tim tari saat pada kegiatan matasa Pesantren Assahil, Lampung Timur

Lampung Timur, NU Online Lampung
Beragam pentas seni  memeriahkan penutupan masa taaruf santri (matasa) Pondok Pesantren Assahil, Lampung Timur, Sabtu (30/7/2022) malam. Pentas seni yang menampilkan kreativitas santri tersebut diantaranya bertujuan sebagai hiburan bagi santri baru. 

 

Pengasuh Pesantren Assahil, Muhammad Latif Mukti menyampaikan, meski di pesantrennya tidak ada sanggar seni tetapi tidak membuat santri Assahil sepi kreativitas. 

 

"Dengan dibimbing dewan guru dan pengurus, ternyata sangat membanggakan pentas seni kali ini. Para santri mampu menampilkan yang terbaik untuk kita semua," kata Gus Latif, sapaan akrabnya, yang disambut tepuk tangan meriah para santri yang hadir. 

 

Sementara  salah seorang guru pelatih tari, Mrs Titik Puspita Sari menyampaikan kepuasan  atas kekompakan dan kerja keras peserta yang tampil. 

 

"Awalnya cukup sulit mengajarkan Tari Saman karena banyak variasi. Tapi karena kesungguhan mereka berlatih, alhamdulillah mereka sukses menampilkan yang terbaik. Saya bangga dan terharu," katanya. 

 

Pentas seni yang tampil pada penutupan matasa tersebut diantaranya adalah Tilawatul Qur'an, Senam Otak, Tari Saman, Tari Wonderful, Nasyid, akrobat, stand up comedy, PBB kreatif, drama kabaret dan  pantomim. 


Kegiatan masa taaruf santri di Pesantren Assahil yang berada di Kecamatan Waway Karya Lampung Timur itu digelar selama tiga hari, yaitu Jumat-Ahad, 22-24 Juli 2022. Sedangkan penutupan baru diadakan pada Sabtu (30/07/2022) malam. 

(Rifai Aly)


Warta Terbaru