• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

Komitmen Jaga Persatuan, PKC PMII Lampung Adakan Dialog Bersama dengan Sejumlah Tokoh

Komitmen Jaga Persatuan, PKC PMII Lampung Adakan Dialog Bersama dengan Sejumlah Tokoh
Peringatan Harlah ke-62 PMII
Peringatan Harlah ke-62 PMII

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Lampung menyelenggarakan dialog bersama dengan sejumlah tokoh dalam memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-62 PMII. Agenda dialog bersamaan dengan buka bersama yang dilaksanakan di Wood Stairs Cafe Bandar Lampung, Jumat (29/4/2022) petang.


Dalam acara tersebut sejumlah tokoh turut hadir, antara lain anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Bustami Zainudin, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Lampung Iqbal Ardiansyah, serta beberapa anggota kader PMII komisariat seluruh daerah yang ada di Lampung.


Adapun rangkaian acara Harlah yang diadakan oleh PKC PMII Lampung ini ialah dialog, sesi tanya jawab, buka bersama, dan pemotongan tumpeng.


Anggota DPD RI, Bustami Zainudin menjelaskan, kader PMII harus menjadi garda terdepan dalam menjawab tantangan yang ada, generasi muda era kekinian harus bisa canggih. Salah satunya canggih dalam memanfaatkan teknologi untuk transformasi arah gerak PMII menjadi organisasi yang maju


“Peran transformasi gerakan, yang namanya organisasi itu ada naik turunnya, maka dari itu dalam pengimplementasian tentang transformasi gerakan adalah jika terdapat nilai-nilai yang tidak sesuai dengan Pancasila maka PMII harus menjadi garda terdepan untuk melawan hal tersebut,” ujarnya.


Lebih lanjut ia mengatakan jangan pernah meremehkan sebuah pekerjaan, karena jika melakukan pekerjaan itu dengan sungguh-sungguh maka kita akan memetik kemanisan. Sehingga dapat terus mencoba dan mencoba suatu hal sampai kita sukses. Jika ingin menjadi kader terbaik di PMII, langkah pertama yang dilakukan adalah harus senang bersilaturahim kepada sahabat-sahabat dan juga memperkaya relasi.


Dalam sambutannya, Ketua PKC PMII Lampung, Ahmad Hadi Baladi Ummah mengatakan, serangkaian acara ini telah kita lewati bersama-sama, pengurus berharap untuk ke depannya para kader PMII bisa mewujudkan nilai kebersamaan dimulai dari kegiatan ini dan seterusnya.


“Dalam memperingati hari lahir ke-62 PMII ini, semoga PMII menjadi garda terdepan untuk menjawab persoalan-persoalan negara, baik itu masalah pendidikan, ekonomi, politik, dan lain-lainnya,” ungkapnya.


Pengurus Besar (PB) PMII saat ini sedang menggaungkan jargon, “Transformasi Gerakan, Merawat Peradaban,” hal tersebut berarti para kader PMII untuk tetap bergerak dan mengimplementasi nilai-nilai PMII.

(Abdul Rozak)
 


Warta Terbaru