• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Warta

Dua Petugas Upacara Hari Santri Dapat Hadiah Umroh dari Bupati Lampung Barat

Dua Petugas Upacara Hari Santri Dapat Hadiah Umroh dari Bupati Lampung Barat
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus pada upacara Hari Santri Nasional 2022 (Foto: Istimewa)
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus pada upacara Hari Santri Nasional 2022 (Foto: Istimewa)

Lampung Barat, NU Online Lampung

Pemerintah kabupaten Lampung Barat menyelenggarakan upacara peringatan hari santri nasional di Taman Kota Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Sabtu (22/10/2022). Dalam kesempatan tersebut tidak disangka Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus memberikan hadiah umroh kepada dua petugas upacara. 


Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus mengatakan, memberikan hadiah umroh kepada dua petugas upacara peringatan upacara hari santri. 


“Saya berikan hadiah umroh kepada pembawa baki bendera, Husnul Hotimah karena saya lihat dia menjalankan tugasnya dengan begitu baik. Dan saya juga memberikan hadiah umroh kepada komandan upacara, Rio Febrian Saputra yang juga telah menjalankan tugasnya dengan baik,” ujarnya.


Lebih lanjut ia mengatakan hari santri bukan hanya menjadi milik santri yang berasal dari pondok pesantren saja, namun menjadi milik seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lampung Barat yang memiliki kecintaan kepada Negara Republik Indonesia (NKRI). 


Hari santri nasional 2022 memang menjadi hari yang sangat disyukuri di antaranya oleh Rio Febrian Saputra dan Husnul Hotimah. Rio warga Pemangku Sukamulya, Balik Bukit yang juga Ketua Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) Balik Bukit tersebut sangat bersyukur atas nikmat rizki yang diberikan  Allah swt, dan diterimanya lewat Bupati Lampung Barat. 


Santriwati asal Pesantren Darut Tholibin Kecamatan Balik Bukit, Husnul Hotimah tak kuasa menahan haru dan menitikan air mata syukur kepada Allah swt, atas rizki yang diberikan. 


“Kaget, bahagia, dan bersyukur terima kasih Pak Bupati Parosil Mabsus, semoga bapak sehat selalu dan sukses ke depannya,” ujar anggota PAC IPPNU Balik Bukit.


Sementara itu hadiah sebuah sepeda gunung diberikan oleh Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus kepada Sekertaris PAC  IPPNU Balik Bukit, Dewi Syifa.

(Duta Suhanda)
 


Warta Terbaru